SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Serma Amrullah Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik di Kelompok Tani Mali Siparappe - SULSELLIMA.COM

Serma Amrullah Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik di Kelompok Tani Mali Siparappe

Sosialisasi Pembuatan Pupuk Nabati di Kelompok Tani Mali Siparappe Desa Baruga Riattang. Foto: Istimewa 


BULUKUMBA,SULSELLIMA - Babinsa Koramil 1411-02 Bulukumpa Serma Amrullah bersama PPL Desa Baruga Riattang Iskandar dan POPT Kantor BPP Kecamatan Bulukumpa melaksanakan komunikasi sosial dalam proses pembuatan Pestisida Nabati di Kelompok Tani Mali Siparappe Desa Baruga Riattang, Senin, 3 April 2023. 

Serma Amrullah dalam kegiatan ini menyampaikan untuk pembuatan pupuk organik dilaksanakan dengan fermentasi pupuk dengan bahan antara lain dengan menggunakan tanah bekas, kotoran hewan dicampur zat Em4 kegunaannya meningkatkan kesuburan tanah. 

Baca Juga: Tanamkan Cinta Tanah Air, Serma Amrullah Pembina Upacara di SMPN 17 Salassae

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, bisa menambah pemahaman kelompok tani dalam pembuatan pupuk organik, hal ini tentunya menghemat pengeluaran petani untuk kebutuhan pupuk serta menyehatkan masyarakat karena mengurangi pengolahan lahan menggunakan pupuk kimia buatan pabrik,” ucap Serma Amrullah. 

Selaku Babinsa Serma Amrullah berharap kegiatan pelatihan ini bisa menjadikan para petani untuk tidak terpaku pada pupuk kimia saja akan tetapi juga bisa mengolah limbah organik yang ada di sekitar lingkungan rumah guna di jadikan pupuk agar tanaman lebih subur serta bila di konsumsi lebih sehat karena tidak menggunakan pupuk kimia. 

Kepala Desa Baruga Riattang Asrul Sani, turut hadir dalam sosialisasi pembuatan pupuk Pestisida Nabati  di Kelompok Tani Mali Siparappe.  ***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com