SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Babinsa Koramil 1411-02/Bulukumpa, Rem 141/Tp Serma Amrullah Pimpin Upacara Di SMAN 2 Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Babinsa Koramil 1411-02/Bulukumpa, Rem 141/Tp Serma Amrullah Pimpin Upacara Di SMAN 2 Bulukumba

BULUKUMBA,SULSELIMA.COM - Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini khususnya siswa di SMAN 2 Bulukumba, Babinsa Koramil 1411-02/Bulukumpa Serma Amrullah bertindak sebagai Pembina Upacara di SMAN 2 Bulukumba Kelurahan Tenete Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, Senin 08 Mei 2023.


Danramil-02/Bulukumpa Kapten Inf Asri Ahmad mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dengan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini agar mereka mempunya wa bela negara.c 


“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online (gadget) hingga lupa waktu belajar, bahkan dalam membantu orang tua,” ujar Kapten Inf Asri Ahmad. 

Dikatakan, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan, bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi ke depannya. 

Untuk itu, Babinsa di wilayah teritorial Koramil 1411-02/Bulukumpa ditugaskan menjadi pembina upacara bendera setiap senin di sejumlah sekolah.

Sementara itu, upacara bendera di SMAN 2 Bulukumba mendapat sambutan positif siswa/siswi juga dari kepala sekolah dan dewan guru di sekolah setempat.

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com