SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Operasi Bina Waspada Lipu 2023, KBO Satbinamas Polres Bulukumba Berikan Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme - SULSELLIMA.COM

Operasi Bina Waspada Lipu 2023, KBO Satbinamas Polres Bulukumba Berikan Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Jajaran Polres Bulukumba Polda Sulsel melaksanakan sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan dalam rangka operasi Bina Waspada Lipu 2023, di UPT SMKN 4 Bulukumba di Desa Karassing Kecamatan Herlang. Jum'at (1/9/2023).


Dihadapan para Siswa-siswi dan guru SMKN 4 Bulukumba, Kaur Bin Ops (KBO) Satbinamas Polres Bulukumba IPDA Rahmat Kurniawan SH.,MH tampil memberikan materi sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya Radikalisme, Terorisme, Anti Pancasila, Serta intoleransi.

"Adik-adik sekalian, gerakan atau paham tersebut sangatlah berbahaya sebab dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang bertentangan dengan ideologi serta budaya bangsa Indonesia." Ujar IPDA Rahmat Kurniawan

"Olehnya itu sebagai generasi muda, generasi lanjut, saya mengajak adik-adik generasi milineal dan semua pihak untuk melawan dan menolak gerakan atau paham tersebut yang hanya akan memecah belah persatuan." sambungnya.

IPDA Rahmat Kurniawan menambahkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara untuk meredam dan memutus kegiatan yang mengarah kepada Radikalisme, terorisme, anti pancasila dan intoleran sehingga tidak berkembang khususnya dikalangan pelajar.

Selain kegiatan operasi Bina Waspada, IPDA Rahmat Kurniawan yang aktif pada kegiatan keagamaan, juga melaksanakan kegiatan Literasi baca Al-Qur'an di Sekolah tersebut, bersama lembaga pembinaan anak dan remaja Wahdah Islamiyah Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu Kepala sekolah SMKN 4 Bulukumba Syamsul Bahri S.Pd.,M.M menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Bulukumba yang telah melaksanakan kegiatan di sekolahnya.

"Kami sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Bulukumba, hal ini sangat positif sebab dengan kegiatan ini dapat menambah informasi dan wawasan para peserta didik, Tentang bahaya radikalisme, terorisme, dan anti pancasila, dan bagaimana memutus paham tersebut sehingga tidak berkembang." Pungkasnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com