SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jelang Pensiun, AIPTU Abd Rahim Terima Penghargaan Pangkat Pengabdian Dari Bintara ke Perwira - SULSELLIMA.COM

Jelang Pensiun, AIPTU Abd Rahim Terima Penghargaan Pangkat Pengabdian Dari Bintara ke Perwira

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto  S.I.K., M.Si memimpin upacara Korp raport kenaikan pangkat pengabdian, dari Bintara ke perwira, di halaman Mapolres Bulukumba, senin (2/10/2023)


Pemberian pangkat pengabdian atau penghargaan dari Negara ini diberikan kepada anggota Polri yang memiliki tanda jasa bintang Nararia.

Penghargaan kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada AIPTU Abd Rahim yang bertugas sebagai Ps.Kasium Polres Bulukumba.

Penghargaan ini dalam rangka menjelang tiga bulan akhir masa tugasnya sebagai anggota Polri, ditambah dengan dedikasinya yang telah diberikan selama puluhan tahun bagi institusi Polri.

Usai dilantik serta pemasangan pangkat oleh Kapolres, Abd Rahim telah resmi menyandang pangkat baru yakni dari Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) menjadi Inspektur Polisi Dua (IPDA) atau dari Bintara ke Perwira.

Sebelum memulai amanatnya Kapolres terlebih dahulu memberikan ucapan selamat dan sukses Kepada IPDA Abd Rahim Kasium Polres Bulukumba yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian dari pangkat AIPTU menjadi pangkat IPDA.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, bahwa kenaikan pangkat pengabdian ini harus dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi bagi personel Polres Bulukumba, serta lebih memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, militansi dan entika profesi.

"Dengan kenaikan pangkat ini, agar dapat dijadikan motivasi dan inspirasi dan terus berupaya meningkatkan Profesionalisme sebagai anggota Polri yang berbasis pada jati diri Polri." Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan perubahan pangkat ini, pada prinsipnya merupakan sebuah amanah yang sangat tinggi nilainya dan mengandung pesan dan harapan yang begitu besar dari institusi Polri.

"Dengan perubahan kenaikan pangkat ini, pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga berubah lebih baik dari sebelumnya, lebih Arif dan bijaksana sebagai Abdi negara yang mengayomi, melayani dan melindungi Masyarakat."Tegasnya 

Diakhir amanatnya Kapolres mengatakan bahwa sebagai hamba tuhan yang maha esa, kita harus menyakini dan mensyukuri bahwa kenaikan pangkat merupakan Rahmat dan anugerah dari Allah SWT dan juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi saudara dan keluarga.

Kegiatan Upacara Kenaikan pangkat pengabdian ini dihadiri oleh Waka Polres KOMPOL Eddy Sumantri S.Sos.,M.H, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para perwira Bintara dan ASN lingkup Polres Bulukumba.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com