SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Politeknik STIA LAN Makassar Gelar Kegiatan BerHiAS - SULSELLIMA.COM

Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Politeknik STIA LAN Makassar Gelar Kegiatan BerHiAS

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Politeknik STIA LAN Makassar telah melaksanakan program kerja Lembang Parang BerHiAS (Bersih, Hijau, Asri dan Sehat) di Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong, Sulawesi Selatan. Program kerja ini diselenggarakan selama dua hari, yakni pada tanggal 14-15 Oktober 2023.


Kegiatan tersebut  diikuti oleh segenap perangkat kelurahan, tokoh masyarakat, Pemuda Lembang Parang serta masyarakat sekitar. Kegiatan penting ini dilakukan untuk mencegah pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh banyaknya sampah, serta melakukan penanaman bibit pohon demi terciptanya lingkungan yang bersih, hijau, asri dan sehat dan juga tentunya terhindar dari pencemaran lingkungan. 

Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap sampah menyebabkan terjadinya pencemaran lingkungan akibat perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan terkhusus pada lingkungan kelurahan lembang parang, aparat juga telah melakukan Upaya berupa himbauan fisik yaitu spanduk tentang larangan membuang sampah sembarang akan tetapi dikarenakan minimnya kesadaran Masyarakat sehingga himbauan tersebut hanya sebatas pajangan saja dan masih saja diharaukan. 

Oleh sebab itu kegiatan ini penting untuk dilakukan agar masyarakat yang memiliki kebiasaan buruk bisa lebih sadar untuk menjaga lingkungan sekitar. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membina hubungan baik antara Mahasiswa Pengabdian Masyarakat dengan warga sekitar dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan . Program kerja ini terdiri dari kerja bakti dan penanaman 100 bibit pohon. Pada hari pertama, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2023 yaitu kerja bakti Bersama dengan Aparat kelurahan, pemuda selapah dan juga Masyarakat sekitar, lalu pada tanggal 15 Oktober 2023 kami kembali melaksanakan kerja bakti dan dilanjutkan penanaman 100 bibit pohon.

Terlaksanya kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Aparat Kelurahan terkhusus dukungan dari Kepala Kelurahan Lembang Parang 

Menurut kepala Kelurahan Lembang Parang Ibu Ratih istiqamah rauf, S.STP, MH. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat menarik untuk dijalankan karena menyangkut kelestarian dan kebersihan lingkungan dan tentunya meningkatkan kenyamanan untuk masyarakat sekitarnya.

Harapan ibu Ratih Istiqamah rauf, S.STP, MH. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak menimbulkan penyakit untuk masyarakat.

Selain dukungan dari Kepala Kelurahan Lembang Parang, kegiatan ini juga medapat dukungan dari  para Kepala Lingkungan khususnya kepala lingkungan Ujung Bulo yaitu Ibu Hanawiah Dg. Mammeng, menurut Beliau kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang positif karena kegiatan dilakukan juga sangat membantu warga dalam menjaga lingkungan sekitar dan juga mencegah terjadinya pencemaran lingkungan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com