SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pimpin Latihan Pra Operasi Mantap Brata, Kapolres Bulukumba Harap Personil Selalu Menjaga Sinergitas, Komunikasi dan Kerjasama - SULSELLIMA.COM

Pimpin Latihan Pra Operasi Mantap Brata, Kapolres Bulukumba Harap Personil Selalu Menjaga Sinergitas, Komunikasi dan Kerjasama

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Polres Bulukumba Polda Sulsel menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata 2023-2024 di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba, Selasa (10/10/2023).


Kegiatan Latpraops ini mengusung tema "Melalui Latpraops Kepolisian Terpusat Mantap Brata, Polres Bulukumba dan Jajaran Siap Melaksanakan Pengamanan Pemilu 2024.

Kegiatan itu dihadiri, Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si, Kabag Ops AKP Andi Huseng, SH, Para PJU Polres, Para Perwira jajaran Polres Bulukumba, serta personil gabungan Satuan Fungsi Polres Bulukumba.

Sementara dari instansi terkait dihadiri oleh Kapten Inf. Asri Achmad Pasi Ops Kodim 1411/Blk, Komisioner KPU Bulukumba, Ketua Bawaslu Bulukumba dan perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Bulukumba.

Saat membuka acara Latpraops Kapolres Bulukumba menyampaikan bahwa kegiatan Latpraops Mantap Brata ini bertujuan memberikan pengetahuan serta gambaran kepada personel dan instansi terkait, yang terlibat dalam operasi mantap Brata.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran kepada kita, siapa dan berbuat apa khususnya pada pelaksanaan tugas Pengamanan Pemilu sesuai dengan prosedur, sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif," Ungkapnya 

Kapolres juga menambahkan untuk selalu menjaga sinergitas, komunikasi dan kerjasama terutama kepada seluruh pemangku kepentingan dalam pelaksanaan tugas atau tahapan Pemilu. 

"Mari jalin komunikasi, berkolaborasi dengan semua pihak sehingga semua agenda dapat berjalan dengan baik, sesuai prosedur dan sesuai yang diharapkan bersama." Ujarnya 

Kapolres berpesan kepada seluruh personel untuk mengikuti kegiatan simulasi Atau penanganan Pemilu, atau Sispamkota yang bertujuan sebagai kesiapan menangani hal kontijensi di kabupaten Bulukumba.

"Dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bersama dan komunikasi yang baik, terutama dalam bertindak dan penanganan jika terjadi kontijensi, sehingga dapat diatasi tidak berkembang dan berpotensi merusak," Pungkas Kapolres 

Usai dibuka oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi atau paparan oleh Kabag Ops Polres Bulukumba, Ketua Bawaslu dan Komisioner KPU Bulukumba.

Diakhir kegiatan Latpraops Mantap Brata, juga digelar kegiatan simulasi Tactical Floor Game (TFG) dipimpin Kabag Ops AKP Andi Huseng, SH.

Kegiatan TFG ini bertujuan untuk memetakan setiap lokasi atau titik konsentrasi yang digunakan dalam rangkaian pemilu, serta sebagai gambaran bagi personel dilapangan dalam pelaksanan tugasnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com