SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pemerintah Kecamatan Gelar Rakor Kinerja Kader KPM dan Bidang Desa Sekecamatan Bulukumpa - SULSELLIMA.COM

Pemerintah Kecamatan Gelar Rakor Kinerja Kader KPM dan Bidang Desa Sekecamatan Bulukumpa

BULUKUMBA,SULSELLIMA.COM - Pemerintah Kecamatan Bulukumpa menggelar rapat koordinasi penting yang dihadiri oleh berbagai unsur terkait, termasuk para kader KPM (Kelompok Pemberdayaan Masyarakat) dan perwakilan dari berbagai bidan desa serta pendamping Lokal Desa Sekecamatan Bulukumpa.


Rapat koordinasi tersebut yang digelar di Aula Gedung Masagena Kecamatan Bulukumpa tersebut bertujuan untuk memperkuat kinerja serta meningkatkan sinergi antara KPM dan Bidan desa serta perawat desa guna mendukung pembangunan di desa dan kesehatan.

Dalam sambutannya, Camat Bulukumpa, Bapak Ridwan Halmin, menyampaikan pentingnya peran kader KPM dan perwakilan bidang desa dalam menggerakkan kemajuan kesehatan di tingkat lokal desa bahkan pencegahan stunting.

"Rapat koordinasi ini menjadi wadah bagi kita semua untuk membangun komunikasi yang efektif, meningkatkan kolaborasi, dan merumuskan strategi yang tepat guna mencapai tujuan bersama yakni pencegahan penurunan stunting yang ada di desa,"ungkap Camat Bulukumpa dihadapan para peserta. Kamis 23 November 2023.

Para peserta rapat dibagi ke dalam kelompok diskusi untuk membahas berbagai isu strategis yang terkait dengan pembangunan di tingkat desa. Di antara topik yang dibahas adalah peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, pengembangan kebutuhan kelengkapan KPM dan Bidan Desa, serta penguatan pengetahuan tentang kesehatan di berbagai desa di kecamatan Bulukumpa.

Sementara itu, Arman selaku koordinator pendamping desa kecamatan Bulukumpa, Dalam pertemuan tersebut memberikan ruang yang sangat baik untuk bertukar pengalaman dan pemahaman antar sesama kader serta pihak pendamping dan pemerintah kecamatan.

"Kami berharap melalui koordinasi yang baik ini, program-program kesehatan di desa kedepannya dapat jalankan di lapangan lebih terarah dan efektif," ungkapnya.

Lanjut, ia pun berharap keberadaan bidan desa, perawat dan KPM dapat membantu pemerintah desa dalam bidang kesehatan,"jelas Arman selaku koordinator pendamping desa.

Rapat yang berlangsung selama beberapa jam tersebut diharapkan dapat menjadi momentum awal yang menginspirasi kolaborasi yang lebih erat dan terstruktur antara kader KPM dan bidang desa di Kecamatan Bulukumpa guna mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi masyarakat setempat.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com