SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Siaga Bencana di Kodim 1411 Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Siaga Bencana di Kodim 1411 Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kepala Kepolisian Resor Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, memimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam pada Rabu pagi, 17 Januari 2024.


Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Kodim 1411/Bulukumba, Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Apel Siaga dihadiri oleh peserta dari anggota Kodim 1411/Blk, personel Polres Bulukumba, Satpol PP/Damkar, BPBD, dan Tagana Kabupaten Bulukumba.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana dalam penanggulangan bencana alam serta pertolongan terdampak bencana.

Mengingat masuknya musim penghujan, Kapolres mengingatkan akan kemungkinan cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi, angin kencang, dan potensi banjir serta longsor. Persiapan yang mencakup kesiapan personel dan sarana prasarana menjadi hal krusial untuk penanganan atau evakuasi.

"Apel kesiapan ini dilaksanakan untuk menghadapi dampak cuaca ekstrim dan bencana alam, dengan tujuan mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana-prasarana melibatkan semua pihak terkait," ujar Kapolres.

Dalam mengeksekusi tugas kemanusiaan, Kapolres mengajak semua pihak untuk saling berkoordinasi, bekerjasama, dan gotong royong guna memastikan kelancaran dan keberhasilan dalam penanganan bencana.

Selesai apel, Kapolres Bulukumba secara langsung memeriksa kesiapan personel serta mengecek kelayakan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana alam.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com