SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Bulukumba Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 - SULSELLIMA.COM

Kapolres Bulukumba Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang pemilu serentak tahun 2024 di lapangan pemuda Bulukumba, Sabtu (10/2/2024). Orang nomor satu di Polres Bulukumba ini, meminta kerja sama seluruh pihak.


"Kerja sama dan kolaborasi kita semua amat penting dalam menyukseskan pemilu 2024, sehingga bisa berlangsung aman dan damai," ungkap AKBP Andi Erma Suryono.

Perwira polisi berpangkat dua bunga ini, mengemukakan bahwa suksesnya kontestasi pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Pemerintah bersama seluruh stakeholder, diharap bisa bahu membahu.

"Tanggung jawab kami bagaimana pemilu berjalan dengan aman dan damai. Mari bekerjasama khususnya dalam memasuki masa tenang," kata AKBP Andi Erma Suryono.

"Polri siap menjaga kamtibmas dan memastikan seluruh rangkaian tahapan pemungutan dan perhitungan suara di TPS berjalan aman lancar," tambahnya.

Apel siaga ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, unsur Forkopimda, Sekda Muh Ali Saleng, ketua Bawaslu Bakri Abubakar bersama pimpinan Bawaslu lainnya Awaluddin dan Wawan Kurniawan, Anggota KPU Rakhmat Fajar, sejumlah pejabat utama Polres, serta puluhan  tamu undangan dari lintas tokoh di Bulukumba.

Pimpinan Bawaslu Bulukumba, Awaluddin mengatakan bahwa apel siaga ini sebagai bukti kesiapan pengawas pemilu. Apel ini, sekaligus sebagai tekad seluruh Pengawas TPS untuk menyatakan diri siap mengawasi.

"Dari 1.241 Pengawas TPS diharapkan menyatakan diri siap melaksanakan pengawasan pada pemilu 2024," ujarnya.

Komitmen pengawasan itu kata dia, mulai saat pendistribusian C-pemberitahuan kepada pemilih hingga pengawasan saat pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

"Bawaslu kabupaten sudah memberikan pembekalan, dimulai saat pelantikan Pengawas TPS sampai memasuki masa pemungutan suara. Bawaslu kabupaten sudah memberikan pemahaman akan tugas-tugas PTPS di lapangan," jelas Awaluddin.

Selain Pengawas TPS, apel siaga juga dihadiri oleh ratusan Panwaslu Kecamatan dan Penwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di sepuluh kecamatan dan 136 desa/kelurahan di Bulukumba.

Saat apel, tampak pengawas pemilu di Bulukumba mengenakan pakaian hitam-hitam.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com