SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Momen Ramadhan, Kodim 1415/Kepulauan Selayar Gelar Buka Puasa Bersama - SULSELLIMA.COM

Momen Ramadhan, Kodim 1415/Kepulauan Selayar Gelar Buka Puasa Bersama

SELAYAR, BULUKUMBA - Kodim 1415/Selayar menggelar buka puasa bersama di lapangan Santigi Makodim 1415/Selayar, Jl. Kelapa nomor 10, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (02/04/2024).


Buka puasa bersama diikuti oleh prajurit TNI, PNS dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar serta beberapa tamu undangan dan masyarakat sekitar kompleks Markas Kodim 1415/Selayar.

Komandan Kodim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1445 H/2024 M sebagai kewajiban umat Nabi Muhammad SAW, menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah menjalani ibadah pada bulan suci Ramadhan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita semua wajib bersyukur telah diberikan nikmat kesehatan dan kesempatan masih bisa dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan tahun ini, berkumpul dengan keluarga dan secara bersama bisa hadir buka puasa dengan keluarga besar Kodim 1415/Selayar”, ucap Dandim.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim 1415/Selayar berpesan kepada seluruh prajurit dan keluarganya yang akan melaksanakan cuti bersama Idhul Fitri tahun 2024 baik gelombang pertama dan juga gelombang kedua, agar selalu berhati-hati dijalan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan berkendara apabila membawa kendaraan pribadi saat mudik nanti.

Sebelum buka puasa bersama tersebut, untuk mengisi waktu menunggu adzan magrib diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Suandi Sudirman yang membawakan tauziah tentang keutamaan bulan suci Ramadhan untuk mencari Rahmat , Hidayah dari Allah SWT, keberkahan dan juga terbebas dari siksaan api Neraka kepada umat Muslim yang menjalankan perintah Nya.

Setelah adzan magrib berbunyi, terlihat kehangatan silaturahmi keluarga besar Kodim 1415/Selayar dan kekompakan ibu-ibu Persit membagikan makanan dan minuman buka puasa bersama kepada jama'ah yang juga akan melaksanakan sholat magrib berjamaah di Masjid Sahibul Muhtadin Makodim 1415/Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com