SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sebanyak 50 Calon Anggota PPS Ikuti Tes Wawancara di PPK Bontosikuyu - SULSELLIMA.COM

Sebanyak 50 Calon Anggota PPS Ikuti Tes Wawancara di PPK Bontosikuyu

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bontosikuyu hari ini melaksanakan tahapan tes wawancara untuk perekrutan calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Bontosikuyu. 


Tahapan ini merupakan bagian dari persiapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2024.

Ketua PPK Kecamatan Bontosikuyu, Agung, menjelaskan bahwa dari 53 peserta yang lulus tes tertulis (CAT), sebanyak 50 orang hadir untuk mengikuti tahapan tes wawancara yang diadakan di Aula Kecamatan dan Ruangan Camat Bontosikuyu. 

"Jumlah peserta yang seharusnya mengikuti tes wawancara hari ini sebanyak 53 orang sesuai pengumuman hasil tes tertulis yang diselenggarakan oleh KPU Kepulauan Selayar kemarin. Tetapi, ada tiga orang peserta calon anggota PPS tidak dapat hadir karena berhalangan," ujar Agung.

Agung juga menjelaskan bahwa dalam proses wawancara calon PPS kali ini terdapat tiga aspek penilaian yaitu pengetahuan kepemiluan, komitmen, dan rekam jejak. 

"Masing-masing dari ketiga aspek tersebut mempunyai bobot penilaian 0-100, jadi total nilai maksimal yang dapat diperoleh peserta adalah 300 poin," lanjutnya.

Pelaksanaan tes wawancara ini dipantau langsung oleh salah seorang Komisioner KPU Kepulauan Selayar dan dihadiri oleh jajaran PPK Kecamatan Bontosikuyu

Tes wawancara ini akan dilaksanakan serentak dari tanggal 21 hingga 23 Mei 2024.(Tim).

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com