SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang TMMD Ke-120 Kodim 1415/Selayar Libatkan Mahasiswa ITSBM dalam Sasaran Fisik dan Non-fisik - SULSELLIMA.COM

TMMD Ke-120 Kodim 1415/Selayar Libatkan Mahasiswa ITSBM dalam Sasaran Fisik dan Non-fisik

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1415/Selayar turut melibatkan mahasiswa Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Kepulauan Selayar dalam berbagai kegiatan fisik dan non-fisik. 


Kehadiran para mahasiswa ini tidak hanya membantu pembersihan dan pengecatan dalam rehabilitasi masjid serta rumah tidak layak huni (RTLH), tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat.

Pasiter Kodim 1415/Selayar, Kapten Inf Zainuddin, menyatakan bahwa kehadiran mahasiswa dalam TMMD ini sangat membantu dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang kesehatan, teknologi hasil perikanan, pertanian, dan kewirausahaan. 

"Mereka (para mahasiswa) juga memberikan pengetahuan tentang stunting dan ilmu pertanian kepada warga Desa Bonea Timur,"ungkapnya.

Mirna Prianti Sapna, mahasiswa jurusan Teknologi Komputer, mengungkapkan bahwa keterlibatan dalam program TMMD memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah demi kepentingan masyarakat, serta mengembangkan rasa empati dan tanggung jawab sosial.

Senada dengan Mirna, Alika Ayu Putri Wulandari dari jurusan Ilmu Komputer juga menyatakan bahwa pengalaman selama mengikuti TMMD dapat meningkatkan kepercayaan diri, keterampilan komunikasi, dan kemampuan adaptasi mahasiswa terhadap berbagai kondisi di lapangan.

Sementara itu, Sri Utami Arman, mahasiswa jurusan Administrasi Kesehatan, menambahkan bahwa partisipasi dalam berbagai kegiatan seperti pembangunan infrastruktur, penyuluhan kesehatan, pendidikan, serta program-program sosial lainnya, tidak hanya bermanfaat bagi desa yang dibantu, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa itu sendiri.

Astrit Ananda Putri dari jurusan Administrasi Kesehatan menegaskan, Bagi kami, kegiatan ini sangat mengedukasi dan meningkatkan pengetahuan kami tentang peran TNI dalam membantu pemerintah untuk kepentingan bangsa dan negara. 

"Kami dari mahasiswa ITSBM Kepulauan Selayar sangat bangga menjadi bagian dari TMMD 120 Kodim 1415 Selayar," ucapnya.

Dengan keterlibatan aktif para mahasiswa ITSBM Kepulauan Selayar, program TMMD ini diharapkan dapat terus berjalan sukses dan membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com