Panitia PPKD Salassae Resmi Menetapkan Pemilih Pilkades Tahun 2020 Berikut Jumlahnya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Panitia PPKD Salassae Resmi Menetapkan Pemilih Pilkades Tahun 2020 Berikut Jumlahnya

SULSEL LIMA
Wednesday, 25 December 2019
sulsellima.com Bulukumba - Paniti Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Salassae telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades 2020 sebanyak 2.631 orang yang terdiri dari 1.333 orang Perempuan dan 1.298 orang laki-laki.

Penetapan DPT Pilkades Salassae ini berlangsung di gedung pertemuan Desa Salassae, Rabu (25/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua dan Anggota BPD, Pemerintah Desa serta sejumlah tokoh masyarakat.

Berdasarkan dengan Peraturan Panitia Pemilihan Kepala Desa Salassae Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Tertib Pemilihan Kepala Desa Salassae, pasal 4 ayat (1) bahwa pemilih yang berhak menggunakan hak pilih harus terdaftar sebagai pemilih.

"Dengan ditetapkannya DPT ini berarti bahwa warga Salassae yang berhak menggunakan hak pilihnya sebanyak 2.631 orang," kata Ketua PPKD Salassae, Muhammad Jafar.

Bung MJ, begitu Muhammad Jafar biasa disapa menegaskan, setelah penetapan ini, tidak ada lagi perubahan daftar pemilih, kecuali yang meninggal.

"Ini sudah sesuai dengan regulasi yang mendasadi kami dalam bekerja. Sebelum penetan ini, kami (PPKD_red) sudah mengumumkan DPS, DPTam serta sudah berkoordinasi dengan pemerintah dan tokoh masyarakat untuk memastikan semua warga yang berhak pemilih terdaftar dalam DPT," tegas Bung MJ.

Lebih lanjut dijelaskan Muhammad Jafar, suksesnya Pilkades Salassae, itu tergantung dari partisiasi aktif seluruh stakeholder dan masyarakat Desa Salassae.

Sementara itu, Ketua BPD Ponnong dalam sambutannya menegaskan bahwa PPKD sebelum penetapan DPT telah beberapa kali berkoordinasi dengan pemerintah dan juga BPD, sehingga DPT ini kecil kemungkinannya ada warga yang belum terdaftar.

Ketua BPD juga mengajak seluruh masyarakat Desa Salassae untuk bersama sama mensukseskan Pilkades Salassae 2020 dan dapat melahirkan pemimpin yang lebih baik untuk Salassae ke depan.(Adil)