SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gempa Bumi 4.3 Magnitudo Guncang Selayar, BMKG Himbau Masyarakat Tetap Tenang - SULSELLIMA.COM

Gempa Bumi 4.3 Magnitudo Guncang Selayar, BMKG Himbau Masyarakat Tetap Tenang

sulsellima.com Selayar - Gempa bumi berkekuatan 4,3 Skala Richter melanda Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Kamis 16 Januari 2020 sekira pukul 15:35 WITA. Pusatnya dikabarkan berada di laut.

Dikutip dari akun twitter Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada di koordinat 5,71 Lintang Selatan-120,61 Bujur Timur. Pusat gempa berada di laut 23 sekitar kilometer arah tenggara Bontomatene, Selayar pada kedalaman 10 kilometer.

Berdasarkan laporan masyarakat, gempabumi dirasakan di Benteng II-III MMI dan Bulukumba II MMI.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG serta tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Hati-hati dan tetap mengikuti informasi BMKG dan jangan termakan isu hoaks,” himbauan BMKG seperti dikutip dari laman resminya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada tidaknya korban jiwa maupun kerusakan akibat kejadian gempa bumi di Kepulauan Selayar ini.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com