AMPD Tekankan PPKD dan Kadus Paenre' Lompoe Tetap Jaga Netralitas dan Kondusifitas Jelang Pilkades

Iklan Semua Halaman

Header Menu

AMPD Tekankan PPKD dan Kadus Paenre' Lompoe Tetap Jaga Netralitas dan Kondusifitas Jelang Pilkades

SULSEL LIMA
Sunday, 23 February 2020
sulsellima.com Bulukumba  - Menjelang pilkades serentak di kabupaten bulukumba, Aliansi Masyarakat Pemerhati desa Sulawesi Selatan (AMPD SULSEL) minta Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dan Kepala Dusun tetap bersikap netral.

Dewan komando AMPD SULSEL Agung M. Akbar Gunawan, SH " jangan sampai dengan keterlibatan PPKD dan Kepala dusun yang mendukung salah satu calon kepala desa bisa mengakibatkan riak dan gejolak di tengah-tengah masyarakat desa paenre lompoe". Ujarnya

Ia pun menekankan kepada seluruh anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) agar lebih fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara yang harus menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,"tambahanya

Dengan demikian, PPKD dan kepala dusun manjaga sikap netralitas serta mampu menjalankan tanggungjawab meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya.

Selain itu, Ia juga mengajak PPKD dan seluruh unsur tokoh pemuda dan masyarakat agar mampu mengantisipasi tindakan atau isu-isu yang bisa memutus tali pesaudaraan dan juga bisa menciptakan situasi yang kondusif dalam suksesi pemilihan kepala desa paenre' Lompoe. Tutupnya.(Aril)