SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dikenal Sebagai Tokoh Bermasyarakat, Syahruddin Tepat Memimpin Desa Swatani Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Dikenal Sebagai Tokoh Bermasyarakat, Syahruddin Tepat Memimpin Desa Swatani Bulukumba

sulsellima.com Bulukumba - Sebagian besar masyarakat Desa Swatani Kecamatan Rilau Ale kembali mendorong bapak Syahiruddin, S.S untuk kontektasi politik 6 tahunan di Pilkades serentak kabupaten Bulukumba periode 2020-2026.

Sebagian Tokoh masyarakat mendorong kembali bertarung periode 2020-2026 karena beliau di kenal persis  sebagai Tokoh yang sangat tepat memimpin Swatani karena type dan karakter yang dimilikinya  sangat sederhana, tutur katanya yang lembut, terbuka dan mudah dipahami selain itu beliau juga bermasyarakat, mudah di ajak komunikasi serta berpenampilan yang sangat sederhana.

Syahiruddin, S.S merupakan pertarungan yang kedua kalinya setelah bertarung di periode 2014-2020 yang lalu dan sempat meraih suara sebesar 374 suara dengan tiga calon  yang bertarung yang sangat keras pertarungan pada saat itu sehingga itulah salah satu bukti mengapa sebagian besar masyarakat swatani mendorong kembali di periode ini karena dari berbagai kalangan masyarakat  sangat simpati dan tertarik dengan sosok beliau ini.

Syahiruddin, S.S yang akrab di sapa puang Cahi yang memiliki tekad dan niat yang tulus semata-mata karena dia  mengabdikan diri dengan segala kemampuan dan jaringan, memiliki konsep dan metode yang harus di terapkan ketika dirinya diberikan kesempatan memimpin Desa Swatani karena tanpa itu kita tidak bisa berbuat  dan bahkan kita bingun mau di bawah kemana Swatani 6 tahun ke depan.

kita ketahui bersama bahwa di Desa Swatani memiliki potensi yang cukup besar dari segi sumber daya alam (SDA) maupun dari segi sumber daya manusianya (SDM). olehnya itu menurutnya ada 6 potensi yang menjadi program prioritas jika dirinya diamanahkan menjadi kepala Desa periode 2020-2026 di antaranya:

1. Sektor Keagamaan yaitu manjadikan  Desa  Swatani menjadi Desa yang  muslim dan berahlak

2. Sektor Pertanian, menjadikan Swatani adalah sebagai lahan pertanian baik  jangka pendek maupun  jangka panjang  dengan cara memberikan motivasi dan  mendorong untuk pro aktif dalam budidaya tanaman jangka pendek  maupun jangka panjang.

3. sektor Peternakan : Menjadikan Desa Swatani sebagai Centra Peternakan  melalui pembinaan kelompok - kelompok yang sudah ada, selain itu di berikan pendampingan baik berupa suntikan maupun pelatihan-pelatihan.

4. organisasi kepemudaan:mendorong pemuda selaku ujung tombak dan generasi penerus perlu di beri ruang yang seluas-luasnya untuk berkreasi dan berinovasi di bidangnya masing-masing baik secara kelembagaan ataupun perorangan dengan bantuan anggaran secukupnya

5. infarastruktur : melanjutkan pembangunan  fisik yang belum sempat dilaksanakan dengan mengutamakan skala perioritas sesuai kebutuhan masyarakat tanpa membeda-bedakan.

6. Sistem Birokrasi, menempatkan orang-orang tepat sesuai fungsi dan kedudukannya tanpa ada intervensi dari pihak manapun dengan melalui seleksi dan permintaan orang banyak yang di putuskan lewat musyawarah dan mufakat, serta menjaling kerja sama, sesama aparat mulai dari BABINKANTIBMAS, BABINSA, BPD, DUSUN sampai tingkat RT.

Di hari yang sama saya konfirmasi salah Tokoh Pemuda yaitu Supardi yg akrab juga di  sapa Adi Hettong mengatakan bahwa pak Syahiruddin adalah sosok calon pemimpin yang bijaksana beliau juga berpengalaman di berbagai bidang  dan sosok di kenal sebagai orang yang sabar jadi untuk ikut berkontektasi di Pilkades

"saya sangat berharap kepada beliau apabila di beri amanah maka beberapa yang perlu di perhatikan yang pertama adalah sektor pertanian  yang kedua adalah kepemudaan yang ke tiga pemerataan pembangunan,"harap Supardi

lanjut beliau pernah ikut bertarung di pilkades periode 2014 beliau meraih suara sangat besar namun rejeki belum beliau genggam

 "Jadi untuk periode ini saya berpikir bahwa beliau sisa meningkatkan sosialisasi dan silaturahim untuk bisa memenangkan kontektasi ini beliau sudah punya modal suara dari periode yang lalu dan saya liat masih sangat solid mendorong kembali untuk bertarung,"ungkap supardi yang biasa di sapa Adi Hettong.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com