SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Hadiri Rakor PHM, Wagub Sulsel : Pemprov Siap Mendukung dan Bersinergi dengan Pemerintah Pusat - SULSELLIMA.COM

Hadiri Rakor PHM, Wagub Sulsel : Pemprov Siap Mendukung dan Bersinergi dengan Pemerintah Pusat

sulsellima.com Makassar - Pemprov Sulsel - Wakil gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyakit Hewan Menular dan Laboratorium Sewilayah Kerja Balai Besar Veteriner Maros tahun 2020 yang dilangsungkan di Swiss Bellhotel, Senin, (24/2).
Rakor ini juga berlangsung selama tiga hari 24-26 Februari 2020 dengan mengangkat tema 'Strategi Pengendalian Penyakit Hewan Menular Strategis untuk Mendukung Program Nasional Kostratani dan Sikomandan Melalui Pendekatan Kesehatan Semesta'.

Hadir dalam Rakor yakni Arif Wicaksono Sub Direktorat Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Kepala Balai Besar Veteriner Maros Risman Mangidi, para kepala dinas peternakan dan kesehatan di Sepuluh provinsi wilayah Indonesia Timur, para kepala UPT Lingkup Kementerian Pertanian RI, dan para kepala Karantina Pertanian wilayah Indonesia Timur.

Dalam laporannya, Risman Mangidi menyampaikan, bahwa rapat koordinasi ini, diselenggarakan setiap tahun bersama 10 provinsi sampai tingkat kabupaten dalam rangka untuk mencoba beberapa program baik dari program di kementerian Pertanian, daerah terkait masalah kesehatan hewan bersama dengan teman-teman yang hadir hari ini di wilayah timur.

Sementara itu, Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa rapat ini adalah sinergitas dengan adanya rapat koordinasi paling tidak ada masukan nantinya perencanaan-perencanaan untuk Sulsel termasuk di bidang peternakan maupun di bidang masalah standarisasi untuk Rumah Potong Hewan (RPH).

Sinergi ini, kata Andi Sudirman Sulaiman dalam upaya pemerintah melalui kementerian pertanian melalui program Sapi Kerbau Komoditi Andalan (SIKOMANDAN).

"Tentu kami dari pemerintah provinsi siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah pusat," ucap Alumni Teknik Unhas Makassar.

"Kami berharap agar Rakor ini berjalan dengan baik, dan memberikan masukan ke Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai bahan pertimbangan arah pembangunan kedepan," harapnya. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com