Kaleborasi Dua Polsek, Pelaku Pencuri HP Asal Kajang Berhasil di Amankan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kaleborasi Dua Polsek, Pelaku Pencuri HP Asal Kajang Berhasil di Amankan

SULSEL LIMA
Tuesday, 11 February 2020
sulsellima.com Bulukumba - Kurang dari 24 jam, Tim gabungan Reskrim Polsek Bulukumpa  bersama Reskrim Polsek Kajang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Bulukumpa Aiptu Baharuddin dan Bripka Budianto Kanit Reskrim Polsek Kajang berhasil menangkap RZ (13), Pelaku pencurian HP milik korban EB (40) warga Dusun Batukarambu Desa Batu Lohe Kecamatan Bulukumpa Kabuoaten Bulukumba. Selasa (11/02/2020).
Kanit Reskrim Polsek Bulukumpa Aiptu Baharuddin  mewakili Kapolsek Bulukumpa AKP BUDIAWAN,S.IP mengatakan Pelaku RZ merupakan warga Dusun Kampung Baru Desa Bonto Baji Kecamatan Kajang Kab. Bulukumba.

"Pelaku RZ ditangkap tim gabungan Polsek Bulukumpa dan Polsek Kajang pada hari Selasa (11/02/2020) jam 14.00 WIB di Dusun Paeka Desa Batu Lohe Kecamatan Bulukumpa," kata Aiptu Baharuddin.
Lebih lanjut, Baharuddin menjelaskan penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B. 17/II/2020/SPK Sek Bulukumpa /Res Bulukumba, tgl 10 Februari 2020 tentang pencurian.

"Barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa, uang Rp. 209.000 ribu,dan setelah di lakukan pengembangan barang bukti hp Vivo milik korban di amankan dari salah satu counter HP di wilayah Kec. Kajang, dimana korban sudah menjualnya dengan harga Rp. 1.000.000." jelas  Kanit Reskrim Aiptu Baharuddin

Dari pemeriksaan pelaku juga mengakui melakukan pencurian di wilayah desa  Bonto Baji  Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.

"Kita akan terus kembangkan ke TKP lain, karena kami duga tersangka ini sudah biasa melakukan pencurian dengan modus yang sama," imbuhnya.

Sementara itu korban menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polsek Bulukumpa dan Polsek Kajang atas tertangkapnya pencuri handphone tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih banyak telah berhasil menangkap pelaku pencuri HP saya, selanjutnya semua proses kami serahkan kepada kepolsian," kata  korban EB.(Aril)