Puncak Perayaan Hari Jadi Bulukumba, Gubernur Sulsel Beri Kado Rp50 Miliar Ke Bupati

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Puncak Perayaan Hari Jadi Bulukumba, Gubernur Sulsel Beri Kado Rp50 Miliar Ke Bupati

SULSEL LIMA
Monday, 3 February 2020
sulsellima.com Bulukumba - Puncak peringatan Hari jadi kabupaten Bulukumba yang ke - 60 tahun dipusatkan di Lapangan Pemuda, Kota Bulukumba, berlangsung meriah. Selasa (4/2/2020).

Tampak ribuan masyarakat antosias hadir pada perayaan puncak  hari jadi yang Mengenakan pakaian adat. Baju bodo dan jas tutu. bahkan pelajar dari sejumlah sekolah juga hadir memeriahkan hari jadi.

Acara Seremoni berjalan semarak dan penuh kebahagiaan, terlebih momen tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan sejumlah Anggota DPRD Provinsi.

Momen bahagia ini, begitu lengkap setelah Gubernur Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan. Salah satunya, bantuan keuangan dari pemerintah provinsi, sebesar Rp 50 Miliar, yang diterima secara simbolis oleh Bupati AM Sukri A Sappewali.

Tak hanya itu, puncak usia 60 tahun ini, Bulukumba juga mendapatkan bantuan bus 4 unit dari Pemprov, yang nantinya bisa digunakan sebagai alat transportasi bagi masyarakat.

Nurdin Abdullah mengaku, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah provinsi kepada Pemda Bulukumba dalam mendukung program pembangun.

“Tahun ini, pemerintah provinsi menggelontorkan anggaran sebesar Rp50 Miliar untuk kabupaten Bulukumba. Kita berharap dapat digunakan dalam pengembangan sektor pariwisata,” Ujar Prof Nurdin.

Nurdin Abdullah tak lupa menekankan, pada momen Pilkada 2020, dapat berjalan aman dan damai. Terlebih kata NA, hadirnya Kapolda Sulsel adalah sinyal kepedulian dalam mewujudkan Pilkada damai di Butta Panrita Lopi.(*)