Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Kindang Kompak Semprotkan Disinfektan Kacamatayyamo

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Kindang Kompak Semprotkan Disinfektan Kacamatayyamo

SULSEL LIMA
Friday, 10 April 2020
sulsellima.com Bulukumba - Sejumlah warga di Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba melakukan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan ke sejumlah Masjid, Jumat (10/4/2020).

Disinfektan itu diperoleh dari Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo. Dimana diketahui Satgas Kacamatayyamo memproduksi 12 ribu liter disinfektan untuk Masjid dan pemukiman warga.
Salah satu pemuda Kindang, Andi Tary mengatakan, bahwa dengan melakukan disinfeksi sama halnya melakukan upaya pencegahan agar Covid-19 yang menjadi pendemi tidak lagi merebak.

"Kami turut ikut barpartisipasi dalam melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid-Masjid yang ada di Desa Anrihua ini pasca mendapatkan suplai disinfektan dari Tim Satgas Kacamatayyamo, kata Andi Tary.

Dia mengatakan, bahwa Satgas Kacamatayyamo telah melakukan niat baik untuk warga Bulukumba. Menurutnya gerakan kemanusiaan itu perlu diapresiasi dengan cara ikut berpartisipasi.

Dia melanjutkan, disinfeksi itu dilakukan di dua desa, selain di Desa Anrihua, rekannya di Desa Kindang juga melakukan hal yang sama.

Terpisah, tokoh pemuda Desa Kindang, Indra mengatakan, penting untuk melakukan pencegahan secara berkala.

"Kepedulian teman-teman relawan ini sangat luar biasa, semoga upaya ini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desa kami," kata Anak kandung Kepala Desa Kindang.(*)