SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dinsos Sinjai Mulai Salurkan Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19 - SULSELLIMA.COM

Dinsos Sinjai Mulai Salurkan Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

sulsellima.com Sinjai- Dinas Sosial Kabupaten Sinjai mulai menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat  terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

Paket sembako ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang memang diprioritaskan  untuk masyarakat terdampak pandemi.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai Drs. H. Muh. Irvan saat ditemui di Ruang Kerjanya,  Jumat (24/4/20) mengatakan, ada 700 paket sembako yang siap untuk  disalurkan.

Lanjutnya, untuk penerima bantuan sembako dari Pemprov Sulsel ini berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kabupaten Sinjai yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Penyaluran paket sembako ini kita akan mulai lakukan besok (sabtu) atau lusa. Kita libatkan Forkopimda, Perangkat Daerah, pemerintah kecamatan dan desa untuk menyalurkan secara langsung ke penerima manfaat dan Insya Allah Bapak Bupati juga akan turun langsung membagikan sembako tersebut, " katanya.

Irvan menyebutkan, untuk pendistribusiannya akan menyasar 67 desa yang ada di Kabupaten Sinjai.

Adapun Isi paket sembako per rumah tangga ini berupa 10 kilogram beras, minyak 2 liter, gula pasir, ikan  kaleng, terigu 1 kilogram, mie instant 1 dos, teh celup dan telur 1 rak.

Irvan pun berharap, dengan adanya paket sembako ini, masyarakat bisa disiplin untuk tetap tinggal di rumah  hingga kondisi membaik sebab sangat membantu pemerintah dan tim gugus tugas dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai.

Selain bantuan paket sembako dari Provinsi, masih akan ada bantuan dari Pemerintah pusat, Pemkab Sinjai dan BLT yang bersumber dari dana desa.

Khusus Pemkab Sinjai dan bantuan bagi masyarakat, telah dianggarkan melalui realokasi anggaran sebesar Rp2 miliar. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com