SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peduli Covid-19, Disparbud Sinjai Mulai Jahit Masker Untuk Masyarakat - SULSELLIMA.COM

Peduli Covid-19, Disparbud Sinjai Mulai Jahit Masker Untuk Masyarakat

sulsellima.com sinjai - Salah satu bentuk kepedulian dalam mencegah covid 19,  Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Sinjai memproduksi masker untuk dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat.

Kepala disparbud sinjai, A. Haerani Dahlan  mengaku dirinya masih sering melihat masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker, kondisi ini membuat dirinya berinisiatif untuk mebuat masker.

"Dalam pembuatan masker tersebut, melibatkan sejumlah staff disparbud dengan menggunakan bahan dari kain katun sesuai dengan arahan BNPB Kabupaten Sinjai,"ucap A. Haerani Dahlan

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian kami, karena masih banyak saya dapati masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker. Jadi ini inisiatif kami untuk membuat masker kain dari bahan katun” Ungkapnya.

Kegiatan bagi bagi masker yang bertajuk “Disparbud Peduli” ini rencananya  akan dilaksanakan sore nanti di sejumlah ruas jalan di kota sinjai dengan menyasar  warga atau pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Sekedar diketahui , juru bicara pemerintah pusat untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan bahwa sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) masyarakat harus menggunakan masker kain jika hendak keluar rumah dan menganjurkan penggunaan masker kain tidak lebih dari 4 jam kemudian harus di cuci dengan sabun.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com