Hasil Swab Keluar, 6 Orang Santri Temboro Magetan Asal Sinjai Positif Covid-19

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Hasil Swab Keluar, 6 Orang Santri Temboro Magetan Asal Sinjai Positif Covid-19

SULSEL LIMA
Friday, 1 May 2020
sulsellima.com Sinjai - Untuk pertama kalinya, Pemkab Sinjai, Sulawesi Selatan, mengumumkan adanya kasus virus Corona (COVID-19). Ada 6 orang di Sinjai yang positif Corona dari hasil tes swab yang keluar hari ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa, Jumat (1/5/2019). Seto yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sinjai mengatakan 6 orang yang positif Corona itu merupakan santri  temboro magetan  baru tiba di Sinjai pekan lalu.

“Berdasarkan hasil SWAB yang keluar menyatakan 6 santri yang datang sekitar seminggu yang lalu ini dinyatakan positif COVID-19,” terang Seto

Seto pun menjelaskan, 6 santri asal Temboro, Jawa Timur ini sebelumnya lolos rapid test di bandara. Mereka dinyatakan negatif dan berhasil melewati pintu perbatasan dengan memilih jalur perjalanan darat yang berbeda. Ada 8 santri yang masuk ke Sinjai pekan lalu.

“6 santri ini sebelumnya lolos rapid test di Bandara. Jadi ada yang masuk ke Sinjai melalui Malino ada yang dari arah Bulukumba. Mereka tidak memperlihatkan gejala,” ungkap Seto.

Namun, pihak dokter kembali memeriksa setelah ke-6 santri tersebut tiba di Sinjai dan menemukan 2 di antaranya positif. Pihak gugus tugas pun akhirnya mengambil pilihan dengan memeriksa 8 santri ini dengan uji swab. Dua santri dinyatakan negatif.

Dari informasi yang dihimpun, para santri tersebut berdomisili di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Selatan dan Sinjai Barat.

Selanjutnya, tim Gugus akan melakukan penjemputan terhadap 6 santri ini untuk dikarantina di Hotel Sinjai. Pemkab Sinjai pun menyatakan akan lebih memperketat jalur transportasi untuk arus masuk ke Sinjai.(*)