SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Himpaudi Peduli Guru TK dan Paud, Siti Isniyah : Mereka Adalah Pejuang Bagi Generasi Emas Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Himpaudi Peduli Guru TK dan Paud, Siti Isniyah : Mereka Adalah Pejuang Bagi Generasi Emas Bulukumba

sulsellim.com Bulukumba- Kepedulian Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Bulukumba untuk para guru TK dan guru PAUD, ditunjukan dengan pemberian semangat penguatan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan bantuan bahan pokok bagi mereka yang Non-ASN dan Non-Sertifikasi.

Tercatat 724 orang yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba mendapat bantuan bahan pokok tersebut. Juga sebagai salah satu ungkapan terima kasih kepada mereka yang berjuang tetap mencerdaskan generasi emas Bulukumba, kendati sedang berada di tengah pandemi covid19.

Ketua Himpaudi Bulukumba, Siti Isniyah mengungkap, Guru TK dan guru PAUD merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Bulukumba.

Bidang pendidikan adalah salah satu pilar pembangunan yang utama untuk menciptakan generasi emas Bulukumba di masa yang akan datang, sehingga peranan guru PAUD dan guru TK sangat besar.

"Untuk itu Himpaudi sejak kehadirannya setiap tahun senantiasa  melaksanakan peningkatan kompetensi Guru PAUD baik dalambentuk bimtek, diklat ataupun sosialisasi dan workshop, serta berupaya memperjuangkan peningkatan kesejahteraan guru guru PAUD secara merata, "Kata Wanita berkacamata itu.

Guru Paud dan Guru TK, ditengah Pandemi Covid-19, kata Siti Isniyah, tetap melaksanakan tanggung jawabnya. Proses belajar mengajar pendidikan  anak usia dini  tetap berjalan secara efektif meskipun kegiatan pembelajaran dialihkan ke rumah masing masing.

"Untuk itu Himpaudi Bulukumba menghadirkan kegiatan Sosialisasi, Menghadirkan Pendidikan Anak Usia Dini yang efektif di rumah. Para Guru dirangkaikan mengikuti Workshop pembelajaran daring, dengan tema : Belajar covid  melalui aplikasi zoom," ujar Istri Wabup Bulukumba.

Sebagai bentuk Apresiatifnya,  sekaligus memberikan bantuan bahan pokok  kepada 724 orang guru paud non pns dan non sertifikasi.


" Dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru guru memiliki kompetensi dan wawasan baru mengenai sistem pembelajaran daring  di rumah. Dan pemberikan bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian Himpaudi kepada guru-guru non pns dan non sertifikasi yang terdampak Covid-19, " Kata Siti Isniyah saat menyalurkan bantuan secara Simbolis di Gedung PKK Bulukumba, Selasa (20/5/2020).

" Di Kecamatan Bulukumpa terdapat 96 Orang dapat bantuan, Kecamatan Gantarang 168 Orang, Kecamatan Bonto bahari 57 Orang, Kecamatan Ujung Bulu 78 Orang, Kecamatan Kindang 55 Orang, Kecamatan Bonto Tiro 30 Orang, Kecamatan Rilau Ale 54 Orang, Kecamatan Herlang 55 Orang, Kecamatan Ujung Loe 95 Orang, Kecamatan Kajang 37 Orang," Kunci Siti Isniyah.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com