SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pengakuan Haru Satgas Kacamatayyamu Usai Jenguk Kakek Kutong dan Istri - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Pengakuan Haru Satgas Kacamatayyamu Usai Jenguk Kakek Kutong dan Istri

sulsellima.com Bulukumba - Menjadi relawan penanganan Covid-19 di Satgas Kacamatayyamo selama kurang lebih satu bulan terakhir menjadi pelajaran berarti bagi Irwan Dewa. Dia banyak belajar dari beberapa sisi kehidupan berbeda, termasuk totalitas membantu dan melindungi warga dari ancaman wabah Covid-19.

Dewa adalah salah satu dari sekian banyak relawan yang aktif melakukan aksi kemanusiaan di Satgas Relawan Penanganan Covid-19 yang dimotori oleh Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau. Terakhir, dia dipercayakan turun langsung menjenguk pasangan suami istri lanjut usia, Kakek Kutong dan Nenek Kammisa di Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Rabu (29/4/2020) lalu.

Ada pengalaman mengharukan bagi Dewa usai menjenguk pasangan pra sejahtera di Kajang. Dewa mengaku tak kuasa menyembunyikan mata yang berkaca-kaca saat masuk ke dalam rumah kakek Kutong. Setelah menerima bantuan, kakek Kutong yang didampingi sang istri menyampaikan ungkapan terima kasih dengan suara yang bergetar.

"Begitu masuk ke dalam rumah, kami disambut langsung oleh beliau (Kakek Kutong). Dia lalu bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang penuh dengan segala keterbatasan. Alhamdulillah, beliau selama ini mendapat perhatian dari pemerintah dan masyarakat sekitar," kata Dewa saat berbincang dengan wartawan, Jumat (1/5/2020).

Dewa mengatakan, sejak aktif di Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo pada 6 April 2020 lalu, pihaknya mendapatkan pelajaran tentang totalitas gerakan kemanusiaan. Bergeran tiap hari tanpa henti.

Dimana diketahui Satgas Kacamatayyamo telah melakukan berbagai kegiatan sejak pendemi Covid-19 merebak. Mulai dari berjibaku melakukan pembagian dan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer kepada warga yang terpaksa bekerja di luar rumah, membagikan sabun cuci tangan dan masker.

Tak hanya itu, setelah menganalisa kehidupan masyarakat yang terdampak Covid-19, maka Satgas Kacamatayyamo memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera dan masyarakat terdampak Corona.

"Melalui Satgas Kacamatayyamo kami belajar banyak hal. Di tempat ini kami menemukan totalitas dan ketulusan mengabdikan diri untuk masyarakat. Semua atas dorongan pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau," ungkapnya.

Satgas Kacamatayyamo selama ini bekerja keras melakukan gerakan kemanusiaan. Kegiatan yang patut dicontoh, yakni gerakan yang tidak pernah berhenti dan keliling menyasar masyarakat yang ada di seluruh Bulukumba.

Dengan metodologi menyasar warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Terbaru lebih dari seribu paket sembako diperuntuhkan untuk masyarakat terdampak corona dan masyarakat pra sejahtera.

"Yang membuat saya pribadi semangat adalah totalitas itu. Benar-benar hadir sesuai dengan kebutuhan wargan," tandasnya.(Sakril)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com