SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Teken MoU TMMD ke-108, Bupati Ingatkan Protokol Kesehatan - SULSELLIMA.COM

Teken MoU TMMD ke-108, Bupati Ingatkan Protokol Kesehatan

sulsellima.com Bulukumba - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menjalin kerja sama dengan TNI AD dal rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun Anggaran 2020, Kodim 1410/ Bantaeng.

Kegiata ini mengusung tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri". Sejumlah kegiatan TMMD akan dilaksanakan dengan sinergitas lintas sektor serta melibatkan secara aktif masyarakat untuk bergotong royong membangun desanya.

Hal ini sejalan dengan strategi pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng yang menginginkan keikutsertaan masyarakat dalam setiap aktifitas pembangunan. Dengan pelibatan masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan pembangunan, maka diharapkan akan meningkatkan rasa memiliki masyarakat serta kesiapan untuk memelihara hasil pembangunan.

Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Tambohule Wulaa mengatakan bahwa Kegiatan TMMD dilaksanakan di Dusun Panjang dan Dusun Bawa, Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu. Kegiatan ini dimulai sejak hari ini sampai dengan 29 Juli 2020 mendatang.

"Kami akan melaksanakan kegiatan baik fisik seperti perintisan jalan, rehab musollah, dan lain sebagainya, serta non fisik berupa penyuluhan," ujarnya.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyampaikan harapan agar dengan pembangunan jalan dalam kegiatan TMMD ini akan semakin memperpendek jalur transportasi di kedua dusun itu. Dia berharap, TMMD ini akan membuka kawasan perekonomian di Desa Labbo.

"Kami juga menitipkan dalam kegiatan TMMD ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun (CTPS), khususnya kegiatan yang melibatkan orang banyak," kata Bupati.

Penandatanganan MoU turut dihadiri oleh Kasrem 141/Toddopuli, Letkol Inf. Bobbie Tryantho, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Asisten III Bidang Administrasi Setda, Asruddin, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com