Antisipasi Bahaya Komunis dan Paham Radikal, Kodim 1411 Bulukumba Gelar Sosialisasi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Antisipasi Bahaya Komunis dan Paham Radikal, Kodim 1411 Bulukumba Gelar Sosialisasi

SULSEL LIMA
Wednesday, 8 July 2020
sulsellima.com Bulukumba - Kodim 1411 Bulukumba gelar kegiatan pembinaan antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal bertempat di Aula Kodim 1411 Bulukumba, Jl. Jend. Akhmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Rabu (08/07/2020).
Seperti biasanya, sebelum kegiatan dimulai para peserta terlebih dahulu tes suhu, cuci tangan serta diwajibkan memakai masker dan jaga jarak. Hal tersebut rutin dilakukan oleh Kodim 1411 Bulukumba guna mengikuti anjuran pemerintah dan Komandan Kodim 1411/Bulukumba tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 agar kita semua terhindar dari virus corona.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd dalam sambutannya mengatakan dengan paham komunis ini tidak nampak namun pergerakan bisa kita antisipasi dan tetap mewaspadai terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal.

"Untuk menghadapi kemungkinan tersebut perlu diberikan pemahaman kepada semua prajurit, PNS dan ibu-ibu persit beserta anak-anak kita termasuk masyarakat didalamnya tentang ancaman bangkitnya kembali komunisme di Indonesia,”kata Dandim 1411 Bulukumba

"Oleh karena itu sangat tepat jika keluarga besar TNI dibekali informasi-informasi tentang paham komunis dan radikal yang sewaktu-waktu bisa timbul sehingga kita dapat mengantisipasinya.

” Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan kita semua, baik itu prajurit, PNS, serta keluarga besar Kodim 1411/Blk maupun seluruh warga semakin memahami tentang bahaya laten komunis maupun paham radikal sehingga kita semua diharapkan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mencegah dan menangkal terhadap penyebaran paham komunis dan paham radikal, ” jelas Dandim 1411/Blk.

Disamping penyampaian materi tentang bahaya laten komunis dan paham radikal, dalam kesempatan tersebut juga disuguhkan materi tentang antisipasi radikal kiri dan radikal kanan yang dibawakan oleh Para Danramil jajaran Kodim 1411 Bulukumba. (*)