SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Akibat Postingan di Medsos Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Damaikan Perselisihan Warga - SULSELLIMA.COM

Akibat Postingan di Medsos Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Damaikan Perselisihan Warga

sulsellima.com Bulukumba - Gara-gara salah paham di Media Sosial, dua orang warga Desa Balangtaroang Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba terlibat penganiayaan.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 1411-02/Tanete Serka Nasrudi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Herdiansyah dan bertindak cepat mempertemukan kedua belah pihak.

Tak ingin terjadi konflik berkepanjangan, kedua warga tersebut segera diundang ke Kantor Polsek Bulukumpa untuk dilakukan mediasi, Senin (24/08/2020).

Disaksikan oleh Kepala Desa Balangtaroang Bapak Abd. Waris, kedua warga tersebut lelaki Zulfani dan lelaki Herianto akhirnya sepakat untuk berdamai dan tidak melanjutkan permasalahan ke proses hukum lebih lanjut dan menuangkannya di selembar Surat Pernyataan.

 “ Dan Alhamdulillah setelah dimediasi, keduanya sepakat, untuk tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan akan tetap memperbaiki hubungan keluarga mereka dan sepakat berdamai serta akan tetap mendengarkan apa yang telah di sampaikan oleh Babinsa maupun penyampaian dari pemerintah setempat,” tutur Babinsa

Ditempat terpisah Danramil 1411-02/Tanete Kapten Kav Andi Mapparanru menghimbau kepada warga dengan adanya kejadian tersebut diharapkan jika terjadi persoalan di masyarakat, agar kiranya dapat melapor secepatnya, agar tidak berkembang luas dan berakibat yang lebih buruk lagi, agar situasi wilayah dapat tetap aman dan kondusif. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com