Dandim 1411 Bulukumba Pimpin Apel Pasukan Penanganan Covid-19 Dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dandim 1411 Bulukumba Pimpin Apel Pasukan Penanganan Covid-19 Dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

SULSEL LIMA
Thursday, 13 August 2020

sulsellima.com Bulukumba - Komando Distrik Militer (Kodim) 1411 Bulukumba menggelar apel gelar pasukan dalam rangka menekan dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan (3M = Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).


Apel gelar pasukan dipimpin Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 1411 Bulukumba, Jl. Jend. A. Yani, Kel. Caile, Kec. Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Jumat (14/08/2020).


Dandim 1411 Bulukumba saat memberi pengarahan dalam pelaksanaan Apel.

“Pagi ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka menekan dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kodim 1411 Bulukumba,” ujarnya.


Tentu hal ini menjadi kekhawatiran kita bersama, jangan sampai angka terpapar ke depan semakin meningkat yang dapat menghambat roda perekonomian dan kegiatan sosial di Kabupaten Bulukumba. Mari kita masif-kan kegiatan pendisiplinan ini, untuk menekan laju penyebaran serta memutuskan mata rantai penularan Covid-19, tegasnya.


Untuk itu Dandim 1411 Bulukumba mengatakan, selaku Aparatur Negara diberikan wewenang bersama stakholder yg ada untuk mendisiplinkan masyarakat agar kasus penyebaran Covid-19 ini bisa dikendalikan dengan mengdisiplinkan diri sendiri.


“Harapannya apabila kita sudah menerapkan perilaku disiplin, kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat” pungkasnya


Dalam kegiatan pendisiplinan ini, harus laksanakan secara persuasif, edukatif, dan humanis dengan menyasar ruang Publik agar masyarakat disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Dalam kesempatan tersebut, Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd, mengajak semua yang hadir selaku Aparatur Negara untuk menjadi teladan sehingga masyarakat dapat mengikuti. Dia meminta mulai hari ini sampai ke depan akan melakukan penegakan dan pendisiplinan secara bersama sama dengan melibatkan lebih banyak personel.


“Sehingga kegiatan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten  Bulukumba” tutupnya.(*)


Gelar Apel Pasukan Penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan termasuk diikuti oleh Kodim 1411/Blk, Polres Blk, Satpol PP & Damkar, Dishub dan Dinkes Kab. Bulukumba.(*)