Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Siapkan Tiga Titik Fasilitas Wifi Geratis Bagi Pelajar Online

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Siapkan Tiga Titik Fasilitas Wifi Geratis Bagi Pelajar Online

SULSEL LIMA
Tuesday, 18 August 2020
sulsellima.com Sinjai - Pelajar kini tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli paket data untuk belajar online, khususnya yang berada di sekitar kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sinjai.

Pasalnya, mulai hari ini 18 Agustus 2020, Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai telah menyediakan fasilitas belajar online atau daring (dalam jaringan). Fasilitas ini ditunjang dengan penyediaan wifi gratis.

Tidak tanggung-tanggung, penyediaan fasilitas belajar online atau daring yang diinisiasi Kadis Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo tersebut jumlahnya tiga titik.

Ketiganya masing-masing diantaranya titik pertama di Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai tepatnya di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, titik kedua di Pos Praja Reaksi Cepat (PRC) kantor Eks Bupati Sinjai dan titik ketiga di pos Damkar jalan Abd Latief Sinjai Utara.

Kadis Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo, mengemukakan penyediaan fasilitas ini untuk mendukung proses belajar mengajar secara daring ditengah pandemi virus Corona (Covid-19).

"Jadi ini untuk membantu meringankan beban mengenai data jaringan internet yang sering dikeluhkan orang tua pelajar", kata Agung yang ditemui di Posko Damkar Sinjai, Selasa (18/8/2020)

Agung menjelaskan, fasilitas layanan wifi gratis ini dibuka selama jam belajar online berlangsung dari pukul 07:00-11:00 Wita.

"Jadi ini terbuka untuk semua pelajar yang ada di Sinjai, kita batasi waktunya sampai jam 11:00 Wita saja karena biasanya hanya digunakan untuk bermain game setelah itu", sambung Agung.

Agung memastikan jaringan lancar sebab seluruh anggota atau personel Satpol PP dan Damkar telah diperintahkan untuk tidak menggunakan wifi selama jam belajar online berlangsung.

"Kita sudah sampaikan tidak ada anggota yang pakai jaringan wifi, jadi kita khususkan jaringan internet kami untuk pelajar", jelasnya.

Ditegaskan, penyediaan fasilitas belajar online ini, kata Agung tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan. Dimana Setiap pelajar wajib menggunakan masker mencucui tangan di wadah ayng telah disediakan dan menjaga jarak.

"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan, semua yang datang wajib menggunakan masker dan sebagainya", tandasnya.

Sebagai informasi tambahan, selain Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, sejumlah instansi di lingkup Pemkab Sinjai juga menyediakan fasilitas yang sama, terlebih Diskominfo dan Persandian Sinjai, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai serta instansi Vertikal seperti Kejaksaan negeri Sinjai. (*)