SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jelang Pilkada 2020, Kapolres Bulukumba Tekankan Netralitas Kepada Personilnya - SULSELLIMA.COM

Jelang Pilkada 2020, Kapolres Bulukumba Tekankan Netralitas Kepada Personilnya

sulsellima.com Bulukumba - Mendekati hari pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020, penegasan dan penguatan komitmen Netralitas Polri semakin gencar di lakukan oleh Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik., memberikan penekanan langsung kepada seluruh Personil Jajaran Polres Bulukumba Saat memimpin Apel Jam Pimpinan. Kamis (27/08/2020).

Pada saat memimpin Apel Jam Pimpinan yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, Kapolres AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik., mengingatkan kepada Personil  Jajaran Polres Bulukumba untuk menjunjung tinggi Netralitas Personil Polres Bulukumba pada perhelatan Pilkada Bulukumba tahun 2020.

”Tahapan penting Pilkada semakin dekat, tanggal 04 s.d 06 September 2020 mendatang, para calon Bupati / Wakil Bupati Bulukumba akan mendaftarkan diri di KPU Bulukumba, dan kesiapan kita terlebih dahulu adalah memastikan komitmen Netralitas Polri terjaga dengan pasti, ini merupakan jaminan penting yang kita berikan kepada semua pihak dan kalangan, dengan tujuan utama kita mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk “. ungkap AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik.

"Personil Jajaran Polres Bulukumba yang rata-rata warga Asli Kabupaten Bulukumba, saya tegaskan untuk tidak bermain main dengan Netralitas, junjung tinggi kehormatan kita, jangan coba coba melanggar komitmen ini, bagi kita insan Polri selalu ada reward and punishment, dan sanksi bagi personil yang melanggar Netralitas itu sudah jelas dan pasti, tidak ada pilihan bagi kita selain amankan jalannya pilkada dan wujudkan kedamaian dan kesejukan" terang AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik.

Selain dari penekanan diatas, Kapolres juga mengingatkan Seluruh Personil Jajaran Polres Bulukumba untuk tidak melakukan tindakan tindakan kontraproduktif yang dapat menciderai Netralitas Polri.

“Hindari melakukan hal – hal kontra produktif, contohnya obrolan dukung mendukung yang menguntungkan salah satu kandidat, memasang stiker calon di kendaraan pribadi atau dinas, atau melakukan selfie dengan calon tertentu, sekali lagi saya ingatkan jangan lakukan hal hal yang bersifat kontra produktif “. Kata AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik menambahkan.

Sebelum mengakhiri kegiatan ini, Kapolres Bulukumba berpesan " Pegang prinsip 3 Aman, yaitu Aman untuk diri sendiri, Aman untuk keluarga dan Aman untuk Institusi “. Pesannya.

” Teladani apa yang telah dilakukan pimpinan kita, Lakukan pendekatan dan sambangi tokoh tokoh masyarakat, Galang dukungannya untuk Pilkada yang aman, kita harus yakin Pilkada aman akan terwujud jika di sertai dengan kerja keras dari kita semua, selamat bekerja, laksanakan amanah pimpinan, junjung tinggi netralitas Polri, semoga Tuhan mewujudkan semua kerja keras kita dengan hasil yang kita harapkan bersama, yaitu Pilkada 2020 Bulukumba yang aman, damai dan sejuk“ AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com