Karangtaruna Sipaka Tuo Desa Balangtaroang Adakan Muslub, Lahirkan Nahkoda Baru

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Karangtaruna Sipaka Tuo Desa Balangtaroang Adakan Muslub, Lahirkan Nahkoda Baru

SULSEL LIMA
Tuesday, 4 August 2020
sulsellima.com Bulukumba – Sempat fakum, Karang Taruna Sipaka Tuo Desa Balangtaroang periode 2018-2021 melaksanakan  Musyawarah luar biasa (Muslub ) dengan Tema “Rekonsiliasi Pemuda Desa Balangtaroang”  yang bertempat  di Aula SD 63 Cilallang, Desa Balangtaroang, Kec Bulukumpa.  Selasa (04/08/2020).

Usman, S. Pd Selaku Ketua Umum (Plt) Karang Taruna  Sipaka Tuo mengungkapkan bahwa Musyawarah luar biasa (Muslub ) ini dilaksanakan  atas dasar  kesepakatan teman-teman pengurus karangtaruna pada saat rapat  istimewa (01/08) Lalu. Bertempat di aula desa  Desa Balangtaroang.

“Melihat karang taruna dalam keadaan tidak baik-baik saja sehingga diadakan muslub yang dihadiri  27 pengurus  dari 34  pengurus yang ada di Sk kepengurusan  periode  2018-2021. sehingga  hal ini yang menjadi  dasar diadakan nya muslub  dengan  menetapkan  ketua karang Taruna  yang baru untuk  melanjutkan  sisa kepengurusan  di periode ini”. Ungkap Usman  yang juga sekretaris karangtaruna Sipaka Tuo.

Hal senada diungkap kan  ketua panitia  Ikhtiar, S. Sos bahwa Musyawarah luar  biasa  (Muslub) yang mengangkat tema Rekonsiliasi pemuda balangtaroang bertujuan untuk memulihkan kembali struktur kelembagaan KT Sipaka Tuo Desa Balangtaroang.

“Dimana kita bermaksud  untuk  merangkul dan merajuk kembali hubungan silaturahmi antar pemuda di desa balangtaroang”.Jelasnya  saat dikonfirmasi langsung di aula  SDN 63 Cilallang.

Sementara itu,  Abdul Waris Kepala  Desa Balangtaroang   yang membuka  acara muslub  Karangtaruna  Sipaka Tuo Berharap  agar karangtaruna  menjadi  mitra  kritis  pemerintah .

“Dalam rangka  mengawal dan memastika  program  pemerintah  desa sehingga  program  tersebut  berpihak  kepada masyrakat  desa balangtaroang”. Terang  waris. 

Diketahui  Terdapat 5 calon dalam pemilih ketua karangtaruna diantaranya Usman Afandi,  dedi,  Arianto, Tiar dan Wiwi. Dan ditetapkan   Arianto,  S. Sos. Selaku  Ketua  Karang  Taruna  Sipaka Tuo terpilih  pada Muslub Karangtaruna  Sipaka Tuo Desa Balangtaroang. menyelesaikan  Kepengurusan  periode  2018-2021.(Andi Rini)