Prioritaskan Penuntasan Program Kawasan Kumuh, Bupati Bulukumba Komitmen Tuntaskan Program

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Prioritaskan Penuntasan Program Kawasan Kumuh, Bupati Bulukumba Komitmen Tuntaskan Program

SULSEL LIMA
Thursday, 13 August 2020

sulsellim.com Bulukumba
- Rapat Kordinasi Capaian Kotaku dan Penyepakatan Baseline, serta pemaparan Draff SK. Kumuh Bulukumba bersama  pokja dan unsur SKPD terkait lainnya DPRD dan Keuangan dihadapan Bapak Bupati Kabupaten Bulukumba. Kamis (13/8/2020)

Bupati Bulukumba A.M. Sukri  A.Sappewali menyampaikan pemerintah Bulukumba akan full mendukung komitmen tuntas kumuh dengan mengintegrasikan semua skenario penanganan ke Dinas - Dinas terkait. Akan meningkatkan alokasi Anggara replikasi dari 300 juta menjadi 1 sampai 1,5 M. Akan mendukung pembiayaan operasional Teknis maupun Forum BKM, akan menyiapkan Anggaran Pembuatan DED skala Kawasan.


"Tambahnya, pokoknya saya akan support untuk pencapaian Nol(0) Kumuh sebagai kenangan akhir masa jabatan saya,"ujarnya


Nurlia Ruma mengungkapkan, bahwa program skala kawasan kumuh betul-betul menjadi prioritas dalam penuntasan kumuh guna menitipkan pesan kepada pemda agar semua lini sektor yang menjadi bagian dari  program pemberdayaan menyepakati skala kawasan yang luasnya kurang lebih 130 ha, dapat dituntaskan mulai Tahun 2020 sampai dengan 2024 nantinya.


Penataan skala kawasan yang disampaikan oleh kadis pemukiman Perumahan dan pertanahan Bapak Andi. Asdar Bennu bahwa program ini betul-betul mengarahkan kegiatan yang sifatnya pemberdayaan dan kita akan mendorong forum Daerah BKM Bulukumba, menjadi mitra untuk menjalankan kegiatan ini, bukan saja dari program kotaku tapi kegiatan-kegiatan aspirasi dan dinas terkait lainnya,"ujarnya


Tak lepas dari itu, sekertaris bappeda Amran Saukani juga Mendorong teman-teman forum BKM Bulukumba terlibat dalam kegiatan dana kelurahan sesuai permendagri 130 tahun 2018 sebagai dana swakelo dan sudah berjalan seperti ditahun 2019. Teman-teman mendapatkan dana replikasi semuanya itu memberi stimulus forum BKM untuk terus berbuat

 

Kegiatan tersebut di hadiri Bapak bupati BLK, kadis perumahan pemukiman dan pertanahan, Sekertaris keuangan, Sekertaris bappeda, korkot wil.4, Askot mandiri wil.4, ketua komisi c DPRD Bulukumna dari praksi PDIP, DINAS DLHK BLK, FORUM DAERAH BKM BULUKUMBA, sekcam UJUNGBULU, kabid anggaran.(Muh Yunus)