Ratusan Personil Kodim 1411 Bulukumba Laksanakan Rapit Test

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ratusan Personil Kodim 1411 Bulukumba Laksanakan Rapit Test

SULSEL LIMA
Friday, 14 August 2020

sulsellima.com Bulukumba - Kodim 1411 Bulukumba bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba melakukan tes cepat (rapid test) terhadap ratusan personel Kodim 1411 Bulukumba di Aula Makodim 1411 Bulukumba. Sabtu, (15/08/2020).


Pelaksanaan rapid test dilakukan terhadap personel Kodim sebagai prosedur sebelum pelaksanakan kegiatan Samapta Periodik II TA. 2020.


Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada prajurit yang terpapar Virus Corona atau COVID-19.


"Rapid test yang dilakukan saat ini adalah sebagai tindakan pencegahan COVID-19. Ini salah satu dukungan dari pemerintah daerah terhadap jajaran Kodim Bulukumba dalam melaksanakan tugasnya," kata Dandim.


Selain melaksanakan rapid test sebagai salah satu upaya penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Bulukumba, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan seperti pendampingan terhadap petugas yang melakukan penelusuran riwayat kontak pasien COVID-19, sosialisasi, pengamanan pos pantau, pasar serta memberi imbauan kepada masyarakat terhadap bahaya COVID-19.


“Mari kita lawan penyebaran virus Corona ini dengan pedoman protokol kesehatan. Memakai masker, Manjaga jarak dan Mencuci tangan. Rapid test yang kita lakukan bagian dari bentuk perlawanan kepada penyebaran virus Covid-19,” tegas Dandim.(*)