Tedi Sahrin Mahasiswa Asal Jampea Selayar Wakili Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Ke Tingkat Nasional KN-MIPA 2020

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tedi Sahrin Mahasiswa Asal Jampea Selayar Wakili Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Ke Tingkat Nasional KN-MIPA 2020

SULSEL LIMA
Friday, 21 August 2020
sulsellima.com Selayar - Tedi Sahrin, putera asal Tanah Jampea harumkan nama baik Kabupaten Kepulauan Selayar. Usai lulus seleksi Kopertis IX Wilayah Sulawesi, Mahasiswa Fisika FMIPA UNM ini akan mewakili Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Ke Tingkat Nasional KN-MIPA 2020.

Atas pencapaian ini, ucapan selamat kepada Tedi dari masyarakat Kabupaten Selayar, khususnya Pulau Jampea membanjir sosial media. Saat diwawancari, Tedi mengatakan tidak menyangka akan mendapat dukungan yang luar biasa dari masyarakat Jampea.

"Sebenarnya tidak menyangka akan mendapat dukungan yang luar biasa dari Masyarakat Selayar khususnya Jampea. Terima kasih Untuk masyarakat Jampea (Selayar) dan semua pihak yang selalu memberikan support kepada saya. Saya sangat bersyukur dan bangga Bisa sampai ke tingkat nasional, karena jujur saya sudah mengikuti Olimpiade Sains sejak SD sampai Sekarang dan baru kali ini saya sampai nasional." Ungkapnya.

Tidak hanya itu, Tedi Sahrin beri motivasi kepada Adik-adik putera-puteri Jampea dan berharap bisa meraih medali, pada lomba mendatang.

"Mohon doanya agar saya dapat meraih medali pada seleksi Nasional KN MIPA PT 2020 nanti yang akan dilaksanakan bulan depan. Pesan saya untuk Adik-adik,  khususnya putra-putri Jampea, tulislah semua impianmu dan berkomitmenlah untuk meraihnya tentunya dengan belajar sungguh-sungguh, percayalah bahwa jika ada kemaun pasti ada jalan,  karena kalian adalah orang-orang yang luar biasa hanya saja kalian belum menyadarinya." Ujarnya.

Terakhir ia menyampaikan pesan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dan sekolah-sekolah agar memberi kelas tambahan untuk para siswa.

"Pesan untuk Pemerintah Kabupaten Kepualaun Selayar dan sekolah-sekolah di Kepulauan Selayar khususnya Jampea, agar memberikan kelas tambahan (kelas khusus) persiapan olimpide sains, karena saya percaya bahwa putra-putri Jampea punya kemampuan yang luar biasa, hanya perlu diasah lagi agar mampu bersinar baik di kanca nasional maupun internasional." Ungkap Tedi Sahrin.(Wawan)