1000 Guru Sulsel dan KGB Akan Semarakkan Pra KBK di Parring-Parring Bantaeng

Iklan Semua Halaman

Header Menu

1000 Guru Sulsel dan KGB Akan Semarakkan Pra KBK di Parring-Parring Bantaeng

SULSEL LIMA
Wednesday, 30 September 2020

Bantaeng, sulsellima.com -  Kemah Buku Kebangsaan (KBK) 2020 akan di gelar tgl 3-4 Oktober 2020 akan berlangsung di Parring-Parring, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng.


Kegiatan mengajar di Sekolah Dasar di Parring-Parring tersebut merupakan kegiatan pertama dari serangkaian kegiatan yang akan mengantarkan pada puncak KBK pada 26-28 Oktober 2020 mendatang.


1000 Guru akan mengambil bagian dalam kerja sukarelawan tersebut. Menurut panitia, 1000 Guru merupakan salah satu komunitas yang sangat berpengalaman dalam kegiatan yang akan digelar tersebut.


"Alhamduliah, tawaran kami sangat diterima oleh teman-teman 1000 Guru. Sebuah kehormatan bagi kami dapat bekerja sama dengan komunitas yang sudah sangat terkenal tersebut dalam memajukan pendidikan Indonesia secara sukarela. Semoga ini jadi pemantik bagi komunitas lain untuk ikut serta dalam kerja-kerja sukarelawan dalam memajukan pendidikan di Indonesia" ujar Panitia KBK, Jumaris. Rabu, (30/09/2020).


KBK tahun ini juga akan menghadirkan Komunitas Guru Belajar (KGB) Kabupaten Bataeng. Sebuah komuniktas yang berisi guru-guru yang bekerja di Kabupaten Bantaeng dengan melahirkan inovasi bagi pendidikan.


"Selain 1000 Guru, akan hadir pula teman-teman dari KGB. Sebuah kehormatan tentunya bagi kami. Kami berharap mereka mampu mengaplikasikan inovasi yang selama ini dilakukan bagi murid di Parring-Parring" tambah Jumaris.


Kegiatan tersebut akan dikemas dengan menghadirkan pengajaran yang dikemas melalui permainan, dongeng, kelas menari dan sebagainya," kata jumaris.(Sakril)