Berulah Lagi, Gonja Di Amankan Personil Polsek Bulukumpa

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Berulah Lagi, Gonja Di Amankan Personil Polsek Bulukumpa

SULSEL LIMA
Tuesday, 1 September 2020
sulsellima.com Bulukumba- Personil Polsek Bulukumpa Polres Bulukumba melakukan pendekatan dan mengamankan orang yang diduga mengalami gangguan jiwa yakni Gonja (49) warga Dusun Balangriri, Desa Bontominasa Kecamatan Bulukumpa. pada Selasa (01/09/2020).

Sebelumnya, anggota Polsek Bulukumpa menerima informasi dari Kepala Desa Bontominasa Bpk. Lukman, bahwa ada warganya yang kambuh diduga menderita sakit gangguan jiwa. Kemudian anggota Polsek Bulukumpa mendatanggi TKP.

Kepala Desa Bontominasa dan pihak keluarga membenarkan jika Gonja memang menderita gangguan jiwa dan  baru sekitar satu minggu keluar dari RSJ Makassar.

"Sekitar satu minggu lalu baru keluar dari rumah sakit jiwa, ntah kenapa tiba-tiba ngamuk lagi dan melawan saya, Padahal sebelumnya sudah tidak pernah ngamuk lagi, saya heran dengan penyakit nya ini, apalagi bisa membahayakan keselamatan warga,” ucap Lukman.

Kanit Reskrim Polsek Bulukumpa Aiptu Baharuddin mengucapkan trimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan pada Polri khususnya Polsek Bulukumpa. sehingga pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa segera bisa diamankan di Polsek dan selanjutnya akan di bawa ke RSJ Makassar.

“Harus dilakukan dengan kerjasama yang baik dengan masyarakat khsususnya petugas kesehatan dan Kepala Desa Bontominasa serta para tokoh dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kanit Reskrim.

Kapolsek Bulukumpa AKP Budiawan, S.IP membenarkan kejadian tersebut, Anggota Polsek Bulukumpa bersinergi dengan perangkat desa dan waraga masyarakat harus bersusah payah mengamankan seorang Gonja dengan gangguan kejiwaan yang sedang mengamuk membahayakan keluarga di sekitar rumahnya serta menyebabkan warga masyarakat ketakutan dan resah. Warga khawatir pelaku bertindak lebih jauh dan bisa melukai warga sekitar. Ada dugaan kuat Gonja sedang kambuh stres atau gangguan jiwanya. Anggota Polsek Bulukumpa membawanya untuk diamankan.

Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas polisi dengan semua unsur terkait dan kepedulian sosial polisi terhadap warga masyarakat. (*)