KOPER Menyalurkan Bantuan Ke-13 Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

KOPER Menyalurkan Bantuan Ke-13 Kepada Masyarakat Kurang Mampu

SULSELLIMA
Friday, 18 September 2020

 



Sulsellima.com, Bulukumba,- Angkat Pengangguran di Indonesia masih sangat tinggi yakni sekitar 6,88 juta berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan februari 2020.


Pengangguran sangat erat kaitannya dengan kemiskinan, jika angka pengangguran turun maka tingkat kemiskinan juga akan menurun, begitupun sebaliknya.


Karena itu dibutuhkan uluran tangan para dermawan, relawan kemanusiaan dan pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.


Salah satu komunitas yang konsisten menyalurkan bantuan setiap bulannya kepada masyarakat kurang mampu adalah Komunikasi Peduli Berbagi (KOPER) Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.


"Alhamdulillah, kami ini agen penyalur bantuan, mengumpulkan bantuan dari para donatur, baik berupa uang tunai maupun sembako kemudian kami menyalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu," ujar Ketua KOPER, Taufik, Jum'at, (18/9/2020).


Lebih lanjut, Taufik menyampaikan bahwa, sebagai mahluk sosial, manusia punya tugas untuk saling membantu dan tolong menolong.


"Kita punya kewajiban untuk membantu saudara kita yang kesusahan, jika punya rezeki kita bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain," tambahnya.



"Kami berterima kasih kepada para donatur atas kepercayaan kepada KOPER dan kepeduliannya kepada sesama, semoga mendatangkan keberkahan buat kita semua," tutup Taufik.


Berikut ini data penerima bantuan KOPER pada penyaluran yang ke-13 ;

1. Nenek kerah, alamat Desa Balangpesoang.

2. Nenek Masita, alamat Desa Balang pesoang.

3. Ibu Sugiati, Bunga harapan kel. Jawi jawi

4. Nenek itte, Bunga Harapan Kel Jawi jawi

5. Nenek Hami, Pattiroang Kel. Jawi jawi

6. Bapak Arifuddin, Padang Malabo desa Tibona

7. Nenek Pati Padang Malabo desa Tibona.

8. Nenek jami di padang malabo desa Tibona