SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang LHKPN Tomy Satria di Pilkada 2020, Ada Sepeda dan Motor Honda Kharisma - SULSELLIMA.COM

LHKPN Tomy Satria di Pilkada 2020, Ada Sepeda dan Motor Honda Kharisma

Bulukumba, sulsellima.com - LHKPN Tomy Satria Sertakan Motor Honda 2004  Digunakan Saat Dampingi Pedagang Tradisonal di Makassar


Bulukumba- Laporan harta kekayaan seorang pejabat meski diharus dilaporkan terus menerus untuk menghindari indikasi dugaan korupsi. Terlebih saat pejabat yang dimaksud hendak maju sebagai calon kepala daerah pada kontestasi 2020.


Di Pilkada Bulukumba 2020, delapan bakal calon telah melampirkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) sebagai dokumen wajib yang diserahkan ke KPU. 


Salah satu kandidat calon bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto memiliki harta kekayaan bergerak dan tak bergerak lebih dari Rp1,3 Miliar yang didalam tercatat sejumlah kendaraan roda dua, roda 4 dan tanah. 


Dilansir dari situs resmi elhkpn.kpk.go.id, Tomy Satria Yulianto bahkan ikut melaporkan sepeda  Wim Cycle tahun 2016 dengan nilai Rp800 ribu. Termasuk pula 1 unit motor Honda Kharisma dengan taksasi nilai Rp3,5 Juta. 


Alasannya ikut melaporkan harta kekayaan sepeda dan motornya itu karena juga merupakan aset berharga ya yang memiliki nilai histori yang mengantarkannya menjadi seorang pejabat. 


" Benar, apapun harta kekayaan itu meski dilaporkan sebagai wujud pertanggungjawaban dan keterbukaan saya ke publik. Motor itu punya nilai histori, wujudnya pun hingga kini masih ada dan terawat," Ujar Tomy Satria saat dikonfirmasi awak media, Selasa (29/9/2020).


Kandidat nomor urut 3 itu mengaku, Motor Honda Kharisma miliknya itu dibeli tahun 2004 silam saat ia masih berproses dalam Karir. Motor itu pun menjadi alat transportasi ya bersama sang istri saat ia menjani hidup di ibu kota Makassar. 


"Motor itu kami gunakan saat kami masih berproses. Kala itu Istri masih jadi karyawan disebuah perusahaan dan saya masih jadi penggiat desa dan mendampingi pedagang pasar tradisional di Makassar," Katanya. 


Motor ini juga katanya manfaatkan untuk mengantar jemput istri dan anaknya ke sekolah." Kemudian dipergunakan oleh kawan kawan sebagai kendaraan operasional kami di kantor yang kami bentuk bersama, "Jelas Tomy Satria.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com