SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang MAN 1 Bulukumba Bimbing Siswa Ikut KSM Online - SULSELLIMA.COM

MAN 1 Bulukumba Bimbing Siswa Ikut KSM Online



Sulsellima.com, BULUKUMBA, - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba, tengah menyiapkan peserta didiknya untuk menghadapi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online.


Event yang telah menjadi agenda resmi Kementerian Agama (Kemenag) ini rutin digelar setiap tahun dan menjadi ajang paling bergengsi siswa madrasah, baik negeri maupun swasta, dalam berbagai tingkatan untuk unjuk kemampuan bidang sians dan teknologi.


Sejumlah siswa MAN 1 Bulukumba akan mengikuti seleksi di tingkat madrasah dan selanjutnya menjalani pembinaan intensif di bawah bimbingan guru mata pelajaran yang dilombakan di KSM.


Kepala MAN 1 Bulukumba, Syafaruddin, menuturkan, MAN 1 Bulukumba tengah mengadakan seleksi di akhir September 2020 ini dan segera memilih beberapa siswa untuk dibimbing sesuai bidang studi yang dilombakan di KSM pada bulan Oktober 2020 nantinya.


"Saat ini telah disiapkan guru sesuai bidang studi keahliannya masing-masing untuk melakukan seleksi di tingkat madrasah dan membimbing beberapa siswa," ucapnya di kantor MAN 1 Bulukumba, Selasa (22/9/2020).


Adapun mata pelajaran yang disiapkan di antaranya Matematika, Fisika, Kimia, Ekonomi, Biologi serta Geografi.


Ia melanjutkan, bimbingan bagi peserta KSM dilakukan agar siswa MAN 1 Bulukumba mampu bersaing mulai tingkat kabupaten hingga nasional. 


Pihak madrasah juga akan memaksilkan sumber daya sekolah. Baginya KSM untuk mengembangkan potensi madrasah dalam bidang saintek.


"Kompetisi di madrasah ini dapat menyemai bibit unggul dan menumbuhkan suasana kompetensi yang dinamis," tandasnya. (AA)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com