Pantau Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019, Bupati ASA Jamin Tidak Ada Calo

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pantau Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019, Bupati ASA Jamin Tidak Ada Calo

SULSEL LIMA
Monday, 7 September 2020

sulsellima.com Sinjai - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran (TA) 2019, dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Senin (7/9/2020).


Sebanyak 288 orang mengikuti seleksi atau tahapan terakhir dari perekrutan CPNS tersebut. Mereka terdiri dari 261 tenaga pendidikan dan 27 tenaga kesehatan.


Dalam pelaksanaannya, SKB CPNS 2019 ini dipantau langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Tak hanya melihat langsung proses SKB, Bupati ASA juga mengecek kesiapan dari BKPSDMA Sinjai dalam hal penerapan protokol kesehatan yang dharapkan. 


"Setelah melihat langsung, Alhamdulillah semuanya sesuai protokol kesehatan, mulai dari mewajibkan mencuci tangan, pakai masker, hingga pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk lokasi SKB", tandasnya. 


Dalam kesempatan ini pula, Bupati ASA menegaskan, SKB CPNS 2019 di Sinjai bebas calo. Hal ini dipastikan Bupati bukan tanpa alasan, karena menurutnya pelaksanaan SKB sangat ketat. 


Selain di awasi langsung oleh Perwakilan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional IV Makassar, SKB juga dipantau oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Sulsel. 


"Di Sinjai kami jamin tidak ada calo,  apalagi sistemnya online sehingga tidak ada celah untuk praktek Calo sedikitpun", tegas Bupati didampingi Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, dan Inspektur Inspektorat Sinjai, Andi Adeha Syamsuri. 


Sekadar diketahui pelaksanaan SKB CPNS 2019 di Sinjai dibagi menjadi 3 sesi. Sedangkan kuota formasi CPNS lingkup Pemkab Sinjai tahun 2019 sebanyak 115, terdiri dari 99 formasi tenaga pendidikan dan 16 Formasi tenaga kesehatan. (*)