Pengurus MGMP MAN 1 Bulukumba, Sambut Positif Peluncuran Garda Kagum

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pengurus MGMP MAN 1 Bulukumba, Sambut Positif Peluncuran Garda Kagum

SULSELLIMA
Thursday, 24 September 2020


Sulsellima.com, BULUKUMBA, - Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba, menyambut positif terobosan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yang telah melaunching Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah (Garda Kagum), oleh kepala Kanwil kemenang Sulsel, Dr Khaeron, di Makassar, Kamis (24/9/2020).


Hal tersebut disampaikan Ketua MGMP MAN 1 Bulukumba, Ahmad Arfah, Menurutnya, program Garda Kagum ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam hal ini Kemenag RI kepada jajaran Guru Madrasah dalam mengadapi segala tantangan.


"Launching Program Garda Kagum, merupakan salah satu wujud komitmen Kemenag Sulsel dalam meningkatkan kualitas guru dan pendidik, juga berfungsi memperkuat dan meningkatkan capaian pendidikan di madrasah, tentu kami guru-guru, menyambut dengan positif," jelasnya.


Senada dengan itu, kepala Madrasah MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin, menyampaikan perhatian negara kepada Guru, lewat Garda Kagum, akan mamacu peningkatan profesionalise, kompetensi, kesejahteraan dalam menjalankan tugas dan kewajiban mereka mendidik anak bangsa dengan maksimal. 


Lanjutnya, guru dan tenaga kependidikan madrasah di lingkungannya tidak akan berhenti berinovasi dalam melakukan pembelajaran baik daring mapun luring, juga tidak akan kehilangan semangat dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pengajaran.


"Program Garda Kagum diharap dapat menghasilkan output berupa meningkatnya profesionalitas guru, pemberdayaan. Pendekatan berbasis komunitas, dapat mewujudkan implikasi terhadap kualitas pembelajaran guru, mutu capaian pembelajaran siswa, capaian penilaian guru yang semakin meningkat," tandasnya.


Komunitas Garda Kagum ini diharap menjadi wadah pembinaan dan pengembangan profesi guru.


Agenda launching Garda Kagum oleh Kemenag Sulsel, diikuti oleh MAN 1 Bulukumba melalui aplikasi zoom.


Dihadiri seluruh jajaran wakil kepala madrasah, guru dan tenaga kependidikan di MAN 1 Bulukumba.