PT Telkomsel Berikan 37 Ribu Kartu Data Bagi Siswa SD dan SMP Bulukumba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PT Telkomsel Berikan 37 Ribu Kartu Data Bagi Siswa SD dan SMP Bulukumba

SULSEL LIMA
Thursday, 3 September 2020

sulsellima.com Bulukumba  - Untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan secara Daring (Dalam Jaringan) di masa pandemi Covid-19, provider kartu seluler PT Telkomsel memberikan bantuan Kartu Perdana Paket Data Internet 10 gigabyte (GB) kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Jumlah bantuan Kartu Data internet yang diperuntukkan kepada para siswa SD dan SMP Bulukumba sebanyak 37 ribu kartu.


Bantuan kartu data diterima oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang diserahkan langsung oleh Excutive Vice President East Area Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit dalam kunjungannya di Kabupaten Bulukumba, Kamis 3 September 2020 di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba.


Adiwinahyu mengungkapkan jika kartu data yang dibagikan secara gratis itu hanya digunakan untuk belajar melalui berbagai aplikasi yang berisi materi pembelajaran, bukan untuk internetan. Kartu tersebut hanya dapat mengakses aplikasi yang telah ditentukan diantaranya aplikasi ilmupedia, rumah belajar, zenius, dan aplikasi untuk pembelajaran Daring seperti Zoom dan Google Classroom.


“Kami juga akan membantu sekolah dengan memberikan School Id, semacam aplikasi untuk memudahkan mengatur absensi dan nilai siswa secara online,” beber Sigit sapaan akrabnya.


Bupati AM Sukri Sappewali mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PT Telkomsel yang memberikan bantuan kartu data tersebut. Ia pun meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendistribusikan kartu tersebut sesuai peruntukannya.


“Prioritaskan siswa yang berada di wilayah pelosok desa yang jangkauan jaringan Telkomselnya masih ada,” pinta Bupati kepada Kadis Dikbud, Akhmad Januaris yang ikut mendampingi menerima rombongan jajaran PT Telkomsel.


Selain itu, Bupati AM Sukri Sappewali juga meminta kepada pimpinan Telkomsel untuk memberikan penguatan jaringan di kawasan Wisata Bira. Pihaknya kata Andi Sukri banyak menerima keluhan jaringan seluler dari para pengunjung di Tanjung Bira, terutama waktu libur akhir pekan.


“Saya minta kepada Telkomsel untuk perbaiki jaringannya di Bira, supaya pengunjung lebih nyaman untuk koneksi internet,” beber AM Sukri Sappewali.


Menanggapi keluhan tersebut, Sigit menyampaikan dalam waktu dekat, pihaknya akan memperbaiki atau menyelesaikan permasalahan jaringan di kawasan wisata Pantai Bira tersebut.(*)