SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Beredar Kabar Netralitas Pjs, ASN dan Gubernur, Wagub : Itu Tidak Benar - SULSELLIMA.COM

Beredar Kabar Netralitas Pjs, ASN dan Gubernur, Wagub : Itu Tidak Benar

Makassar, sulsellima.com - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 sudah mulai berlangsung. Saat ini masih dalam proses kampanye hingga 5 Desember 2020.


Di Sulawesi Selatan, akan dilaksanakan Pilkada Bupati/Walikota di 12 daerah pada Desember 2020 mendatang.


Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas.


"Tetap menjaga netralitas dan kredibilitas sebagai ASN," pintanya, Rabu (7/10/2020).


Ia pun menegaskan, bahwa kabar adanya tidak netral dari Gubernur, ASN maupun Pejabat Sementara (Pjs) Bupati itu tidak benar.


"Itu tidak benar. Kami bersama Gubernur sebagai pimpinan serta Pjs Bupati dan ASN di Sulawesi Selatan harus tetap menjaga netralitas dalam Pilkada serentak ini," tuturnya.


"Kalau ada berita mengatasnamakan Gubernur, Pjs dan pejabat aktif dukung mendukung itu tidak benar," tegasnya.


Diberbagai kesempatan, Ia bersama Gubernur, Nurdin Abdullah kerap mengingatkan untuk menjaga netralitas ASN dalam Pilkada ini.


Jika ada ASN yang mengkampanyekan atau mengajak mendukung salah satu calon kepala daerah, kata dia, jangan memilih itu.


"Kalau ada sampaikan begitu melalui ASN atau pejabat baik camat, lurah, RT/RW lakukan, simple saja jangan pilih calonnya. justru balik pilih yang lain, karena calon itu berarti diragukan integritas, amanah dan kejujurannya. Berbahaya kalo jadi pejabat," pungkasnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com