SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Contoh Kemanunggalan TNI-Rakyat di Lokasi TMMD Reguler 109 Desa Kindang - SULSELLIMA.COM

Contoh Kemanunggalan TNI-Rakyat di Lokasi TMMD Reguler 109 Desa Kindang

Bulukumba, sulsellima.com - Tak terbantahkan,  pelaksanaan  TMMD Reguler 109 Kodim 1411/Blk, di Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, kemanunggalan TNI dengan warga setempat semakin nyata.


Dari pantauan di lapangan, saat bekerja di sejumlah sasaran fisik, para anggota TNI tampak begitu membaur dengan warga, sehingga terlihat tidak ada sekat diantara mereka.

Dikatakan salah satu warga Nu'mang (44), bahwa TNI yang memberikan contoh kedekatan sama masyarakat dan gotong-royong.


“Meskipun mereka aparat negara namun mau membuat adonan dan melayani tukang batu yang hanya rakyat biasa,” ucapnya, Minggu (04/10/2020).

Menurutnya juga, dengan contoh-contoh seperti itu dan dibarengi sikap ramah dari TNI, membuat masyarakat semakin akrab dan menganggap mereka keluarga.

“Ikatan sebuah keluarga terkadang datang saat senasib sepenanggungan. Di waktu istirahat pekerjaan pun, TNI gunakan untuk ngobrol bareng membicarakan banyak hal untuk mendekati kami dan menghilangkan jarak,”.

Masyarakat disini sadar bahwa hasil pembangunan adalah untuk masyarakat sendiri, dan kewajiban masyarakat adalah andil dalam pembangunan desa.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com