Diduga Tak Berizin, Gereja GPDI Tuai Sorotan
-->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Diduga Tak Berizin, Gereja GPDI Tuai Sorotan

SULSEL LIMA
Thursday, 22 October 2020


Bulukumba, Sulsellima.com - Salah satu gereja di kabupaten bulukumba menuai sorotan dari Gerakan Pemuda Sosial. Pasalnya, diduga gereja tersebut telah menyalahi izin tentang aturan pembangunan. 


Gereja GPDI Hosana Bulukumba yang terletak di jalan Toddopuli Raya No.17B, Kelurahan Ela-Ela, Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba dinilai menyalahi beberapa syatat tentang perizinan pembangunan gereja tersebut.


Salah satu pemuda Gerakan Pemuda Sosial Agung menuturkan bahwa dirinya menerima beberapa aduan dari masyarakat tentang gereja yang tidak memiliki izin dan memenuhi persyaratan tersebut.


" Gerakan Pemuda Sosial menerima beberapa aduan dari masyarakat terkait gereja yang diduga tak berizin tersebut", terang Agung. Kamis (22/10)


Lanjut Agung, menyikapi hal tersebut maka kami memberikan somasi atau surat teguran terhadap pihak pengelola gereja tersebut untuk yang ke dua kalinya.


" kami melayangkan somasi untuk kedua kalinya kepada pengelola gereja tersebut", tegasnya


Tujuan dari pemberian somasi ini adalah memberi kesempatan kepada pihak pengelola gereja tersebut untuk melengkapi perizinan gereja tersebut.


"Somasi ini untuk meminta bukti administrasi sebagaimana yang di atur dalam peraturan undang-undang pasal 14 ayat (1) dan (2), yang di mana ini peraturan bersama antara Menteri Agama Republik Indonesia dan Menteri Dalam Negri", Tutupnya.(Sakril)