Lepas Gowes Bersedekah di Takalar, Wagub Sulsel Ingatkan Protapkes

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Lepas Gowes Bersedekah di Takalar, Wagub Sulsel Ingatkan Protapkes

SULSEL LIMA
Saturday, 10 October 2020


Takalar, sulsellima.com - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka dan melepas peserta Gowes Bersedekah Fun Bike 2020 Kabupaten Takalar, Minggu (11/10/2020).


Gowes 8K itu dengan star dan finish di Taman Alun-alun Makkatang Dg. Sibali itu dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Takalar, Sekda Takalar.


Dengan tema yakni "Sehatkan Badan Anda Dengan Bersepeda, Bersihkan Jiwa Anda Dengan Bersedekah", Gowes Bersedekah ini dilaksanakan oleh gabungan komunitas sosial di Kabupaten Takalar.

Ketua Panitia menyampaikan, bahwa kegiatan ini terselenggara dengan kerjasama beberapa komunitas. Diantaranya Komunitas Sedekah Jum'at, IPTP (Ikatan Pemuda Takalar Peduli), komunitas Tangan di Atas, Rumah Baca Pesisir.


"Kegiatan ini sebagai ajang bersedekah. Di tengah pandemk ini kita harus lebih rajin bersedakah untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Hal ini kami lakukan semata-mata untuk kepedulian sosial masyarakat dan membantu Pemerintah," ujarnya.


Hasil penjualan kupon itu, kata dia, akan disalurkan kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan pembangunan rumah baca. Mereka pun berencana akan membangun rumah makan gratis.


Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menanyakan kabar para peserta. Ia pun mengapresiasi kegiatan yang tidak lupa pula dengan bersedekah.


Ia pun menghimbau, "tolong kalau mulai capek, berhenti dulu. Jangan dipaksa. Terus kalo berhenti dan bersama ya pakai masker lagi. Tolong panitia tunjuk orang untuk jadi contact person pertolongan pertama yang paham medis" pintanya.


Orang nomor dua di Sulsel itu pun bagi-bagi hadiah kepada peserta Gowes berupa sepeda dan hadiah lainnya. Mulai dari peserta paling muda dan tua, hingga peserta terjauh dan terdekat dari lokasi.(*)