LPB Pemuda Pancasila Bulukumba Nilai RUU Cipta Karya Bentuk Penghianatan Terhadap Rakyat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

LPB Pemuda Pancasila Bulukumba Nilai RUU Cipta Karya Bentuk Penghianatan Terhadap Rakyat

SULSEL LIMA
Thursday, 8 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Pengesahan RUU cipta kerja Omnibus Low yang dilakukan DPR RI pada senin lalu membuat  buruh dan mahasiswa mengambil langkah Menolak RUU cipta kerja.


Menurut Ketua Lembaga Pekerja dan Buruh (LPB) Pemuda Pancasila Bulukumba Mahdi Mahfud,  RUU Cipta kerja Omnibus LoW tidak pro terhadap buruh dan pekerja karena pemerintah mementingkan kepentingan investo diatas kepentingan pekerja. Oleh karena itu ia mengajak teman ² Buruh dan mahasiwa melolak Keras RUU Cipta kerja Omnibuslow.


Dan beberapa isu yang akan sangat merugikan buruh kedepannya di dalam RUU cipta kerja, salah satunya mengenai pesangon, karyawan kontrak seumur hidup, outsourcing seumur hidup, waktu kerja, cuti, jaminan kesehatan, jaminan pensiun dll.


Dimata Mahdi, RUU Cipta Kerja ini merupakan hasil tidak adanya nurani dan empati atas penderitaan rakyat, apalagi rakyat sudah menjerit akibat terdampak pandemi covid 19.


"Ini merupakan penghianatan terhadap rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi di republik ini" ujar Mahdi.


Mahdi meminta semua pihak yang terlibat dalam pengesahan regulasi ini kembali menghadirkan nurani dan menggunakannya demi keadilan serta kesejahteraan masyarakat kecil.(Andi Rini)