Tak Hanya Janji, Program Pusat Inovasi Pemuda Masuk Dalam Program Strategis TSY-AM

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tak Hanya Janji, Program Pusat Inovasi Pemuda Masuk Dalam Program Strategis TSY-AM

SULSEL LIMA
Saturday, 3 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Pasangan nomor urut 3, Tomy Satri Yulianto-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba 9 Desember 2020 mendatang bukanlah kandidat tanpa persiapan dalam hal membangun Bulukumba selama periode kepemimpinan ke depan jika kelak terpilih. Sejumlah program strategis terus diperkenalkan oleh pasangan pemilik tagline "Terus Mengabdi" ini, kali ini adalah creative hub atau pusat inovasi pemuda.


Program ini lebih tepatnya merupakan program lanjutan Tomy Satria sejak mendampingi Bupati AM Sukri A Sappewali pada periode 2015-2020. Dimana selama kurang lebih lima tahun menjabat sebagai wakil bupati, Tomy Satria telah membuktikan keberpihakannya kepada pemuda.


Pada Juni 2019 lalu, Pemkab Bulukumba menggelar lelang karya pemuda dengan berbagai kategori. Tomy saat sangat aktif mengkampanyekan melalui media massa mauapun media sosial peribadinya. Tak hanya itu, support Tomy Satria juga bisa dilihat dari rekam jejak yang sangat intens menghadiri kegiatan kepemudaan.


Juru bicara pasangan Kacamatayya, Makmur Nastah menjelaskan bahwa program pusat inovasi pemuda ini merupakan program stretgis yang termuat dalam visi dan misi TSY-AM. Program ini bertujuan untuk menyediakan wadah dalam bentuk fisik dan virtual untuk meyatukan pemuda-pemuda kreatif dari berbagai latar belakang.


"Program ini menyediakan ruang dan dukungan untuk menjalin koneksi, pengembangan bisnis dan pemberdayaan dalam sektor kreatif, budaya dan teknologi," kata Makmur Nastah, Minggu (4/10/2020).


Komitmen TSY-AM ini bukan tanpa alasan, namun melalui pertimbangan dengan kajian yang matang. Dimana pemuda dengan berbagai konsepnya akan lebih fokus terhadap output apa yang akan dihasilkan dengan dukungan ruang dan koneksi yang disiapkan. 


"Selain orientasi output tersebut, dengan program ini upaya pemberdayaan dan pengembangan menjadi bagian penting agar kreatifitas pemuda tetap terjaga," jelas Makmur.


"Jika nantinya pasangan nomor urut 3 ini atas ridho Allah SWT diberi amanah oleh masyarakat Bulukumba menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, maka program ini akan melibatkan pemuda sebagai pionir di dalamnya dengan segala tools yang telah disiapkan karena program ini adalah ruang bagi Pemuda Bulukumba," imbuhnya.


Lebih jauh dia menjelaskan, Pusat Inovasi Pemuda ini dirancang berbasis kecamatan. Dimana setelah melakukan kajian panjang, potensi Bulukumba memang tematik berdasarkan letak geografis masing-masing wilayah. 


Militansi JMS itu membeberkan, yang perlu disiapkan oleh pemuda adalah menyiapkan diri dengan terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masing-masing. Disamping menyiapkan konsep matang disektor kreatif, budaya dan teknologi. 


"Intinya Pasangan Nomor Urut 3 TSY-AM memiliki komitmen pemberdayaan pemuda, dan hal ini bisa menjadi salah alasan rasional bagi pemuda Bulukumba untuk mendukung pasangan dengan tagline "Terus Mengabdi", sehingga harapan kita agar pemuda memiliki ruang khusus dalam membangun daerah kita Bulukumba tercinta ini dapat terwujud," tandasnya.(*)