Tolak BEM Yang Terbentuk , Koalisi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba Akan Aksi Unjuk Rasa Besok

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tolak BEM Yang Terbentuk , Koalisi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba Akan Aksi Unjuk Rasa Besok

SULSEL LIMA
Sunday, 18 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Pembentukan dan Pelantikan Presiden Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba yang berlangsun di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Sabtu (17/10/2020) kemarin. Menuai sorokan dan penolakan dari sejumlah elemen  mahasiswa.


Penolakan tersebut diduga akibat dari pembentukan hingga pelantikan Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Bulukumba dinilai cacat prosedural.


Koalisi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba menyikapi polemik BEM tersebut dengan rencana akan melakukan aksi unjuk rasa.


"Besok kami akan melakukan aksi unjuk rasa menolak BEM yang telah terbentuk", ungkap Andi Alyusril selaku jenlap Koalisi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba.


Menurut Yusril, pembentukan BEM seharusnya melalui mekanisme demokrasi pemilihan langsung agar semua civitas akademika memperoleh hak menentukan pemimpin BEM kedepan.


"Harusnya pemilihan ketua BEM ini dilakukan dengan cara pemilihan secara demokrasi agar seluruh mahasiswa dapat memperoleh hak yang sama dalam menentukan pilihan , bukan dengan menunjuk langsung , itukan cacat prosedural", tegas Yusril.


Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa tuntutan teman-teman dari Koalisi Mahasiswa universitas Muhammadiyah Bulukumba sangat jelas yaitu meminta birokrasi kampus untuk melakukan pemilihan ulang ketua BEM Universitas Muhammadiyah Bulukumba.


"Tuntutan kami jelas, menolak BEM yang telah terbentuk dan meminta pihak kampus untuk melakukan pemilihan ulang",tutupnya.


Hingga berita ini diturunkan , Koalisi Mahasiswa Univeritas Muhammadiyah Bulukumba telah secara resmi mengirimkan surat pemberitahuan aksi yang akan dilakukan besok kepada pihak kepolisian.(*)